Jabatan Sekda Butur, Bupati Pertimbangkan Dua Nama – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jabatan Sekda Butur, Bupati Pertimbangkan Dua Nama

BURANGA, BKK- Bupati Butur Abu Hasan memastikan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Dia mengungkapkan sudah memilih calon Plt Sekda dari birokrasi paling senior di jajaran pemerintahannya. Dalam artian, yang betul-betul memenuhi syarat kepangkatan untuk mengemban tugas sebagai Sekda.

“Kalau pelaksana tugas kan tidak lama, tapi yang akan mengisinya pejabat paling senior, “ucapnya tanpa menyebut namanya.

Sedangkan untuk Sekda defenitif, mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra itu mengaku tengah mempertimbangkan dua nama dari hasil lelang beberapa waktu lalu. Proses pengangkatan sekda defenitif tersebut bakal dilakukan setelah lelang jabatan eselon II selesai.

“Kalau defenitif, saya akan mengambil dari hasil lelang dari beberapa waktu lalu. Tapi itu nanti usai proses lelang jabatan eselon II yang kini sudah berjalan tahapannya,” akunya.

Hasil lelang jabatan lalu mengantarkan La Ode Baharuddin menjadi Sekda. Namun Baharuddin kemudian wafat, beberapa waktu lalu. Selain Baharuddin, lelang tersebut juga diikuti oleh dan Muhammad Yasin Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Butur. (cr10/aha)

To Top