Tingkatkan Profesional Polri, Presiden RI Keluarkan 4 Intruksi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tingkatkan Profesional Polri, Presiden RI Keluarkan 4 Intruksi

BUPATI Muna saat melakukan inspeksi pasukan Polres Muna.

RAHA, BKK- Ada 4 intruksi Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan profesionalisme Polri. Pertama memperbaiki managemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, dan penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. Kemudian mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Instruksi yang ketiga yaitu optimalkan moderenisasi Polri dengan menggunakan tehnologi informasi dalam melayani publik.

Sedangkan keempat meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan srtategi polisional proaktif, agar Polri dapat menghadapi perkembangan situasi dengan cepat. Hal inilah yang disampaikan Bupati Muna LM Rusman Emba ST saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71, di Polres Muna Senin (10/7).

“Saya juga sangat mengapreskasi kinerja seluruh personil Polri yang telah menunjukkan kerja nyata, hingga saat Ramdhan, lebaran kamtibmas sangat mondusif, arus mudik aman dan lancar serta harga sembako stabil. Ini semua berkat kerja Kepolisian RI,” kata Bupati Muna LM Rusman Emba membacakan kata sambutan Presiden RI Joko Widodo di hadapan seluruh peserta HUT Bhayangkara ke 71 di halaman mako Polres Muna.

Dalam kata sambutan yang dibacakan Bupati Muna itu, Presiden RI juga mengatakan dalam HUT ke 71 ini, Polri juga sudah menunjukkan dedekasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujunya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri juga berhasil mengamankan pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia.

Kemudian Polri juga sukses melakukan pencegan konflik, penanganan demontrasi, penanganan teroris, pemberantasan narkoba dan berhasil menekan angka kejahatan kknvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan. HUT Bhayangkara ke 71 di Polres Muna tahun ini berlangsung meriah dan hikmat.

Upacara djgelar pada pukul 8.30 di halaman Mapolres Muna. Bupati Muna LM Rusman bertindak selaku Inslektur upacara dan momandan upacara dipimpin IPDA Bahmit. Upacara dimulai dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan Bupati Muna ini. Kemudian pemberian penghargaan pada Bripka Basri dari Polsek Kabawo. Pemberian potongan kue tumpang kepada anggota polisi tertua AKP La Palawa dan anggota polisi termuda Bribda Aulia yang diberikan Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Ketua Bhayangkari cabang Polres Muna.

Kemudian pemotongan tumpeng dan kue HUT Bhayangkara ke 71 oleh Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Ketua Bhayangkari cabang Polres Muna. Kegiatan ini dihadiri pula Ketua PKK Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman. Perayaan HUT Bhayangkara di Polres Muna dihadiri pula Bupati Mubar Drs Rajiun Tumada MSi, Kajarii Muna Badrut Tamam SH MH, Sekda Muna Nurdin Pamone SH, Wakil Ketua DPRD Muna Muh. Arwin Kadaka, para kepala SKPD di Muna dan Mubar, tokoh masyarakat, para purnawirawan Polri dan undangan lainnya. Kegjatan ini juga dirangkaikan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 71. (r1)

To Top