Headline

Kamis Besok, Keluarga Akan Jenguk NA

KENDARI, BKK – Dalam ketentuan KPK, tersangka yang ditahan bisa dijenguk setelah tujuh hari menjalani masa pengenalan rutan. Artinya, Kamis (13/7) besok Nur Alam sudah bisa dijenguk keluarganya.

Menurut rencana berakhirnya larangan jenguk tersebut akan dimanfaatkan istri Nur Alam, Hj Tina Nur Alam bersama keluarganya untuk mengunjungi Nur Alam di Rutan Guntur Jakarta Timur.

Rencana Tina Nur Alam keluarga menjenguk Gubernur Nur Alam itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Dr H Lukman Abunawas kepada wartawan di kantor Gubernur Sultra, Selasa (11/7).

“Ibu Gub, sebagai istrinya saat ini belum bisa menemui beliau, mungkin hari Kamis Pak Gub bisa ditemui kelurganya,” kata Lukman.

Lukman menyatakan, waksu besuk bagi tahanan KPK diberikan setiap Senin dan Kamis dengan lama jenguk hanya dua jam.

Kami besok, kata Lukman, dikhususnya keluarga saja nanti setelah itu barulah diperbolehkan lain.

”Kemungkinan hari Kamis depan saya akan menemui beliau, dan jadwal untuk menjenguk beliau dalam satu minggu dua kali, Senin dan Kamis, dan waktu akan diberikan untuk menjenguk itu hanya 2 jam,” tutupnya.

Lukman mengaku mendapat informasi dari pengacaranya.

Menurutnya, Gubernur Nur Alam dari rutan KPK berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulta, pesan Gubernur Sultra agar menjalankan tugas yang semestinya.

”Salah satunya program Sultra beribadah tetap dijalankan, dan PaK Wagub sebagai Plt Gubernur Sultra, untuk mendukung programnya, sedangkan Sekda harus melaksanakan tugasnya,” kata Lukman.

Ia menambahkan, selama Pak Gubernur ditahan, program-program Gubernur tidak akan terputus, karena sudah ada Plt Gubernur yang akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan selama ini.

Jadi Plt Gubernur dan seluruh Kepala SKPD, harus tetap menjalankan tugas masing-masing, dan pesan Gubernur, untuk pembangun masjid Al-Alam tetap berjalan, untuk pembangunannya, jangan karena beliau tersangkut masalah hukum, pembangunan mesjid tersebut di hentikan,” katanya.

LA juga mengatakan, kondisi Gubernur, Nur Alam, Alhambulilah masih sehat-sehat,” itu saya dapatkan informasinya kepada pengacarannya, karena hanya pengacaranya yang saat ini bisa ditemui,” katanya. (p13/lex)

To Top