Arsalim Minta Longsoran di RSUD Konsel Segera Diatasi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Arsalim Minta Longsoran di RSUD Konsel Segera Diatasi

ANDOOLO, BKK- Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim meminta agar longsoran yang terdapat di areal RSUD Konsel segera diatasi. Sebab longsoran itu dikhawatirkan akan meluas dan berdampak pada bangunan RS.

“Ini harus ditangani (longsor) cepat. Saya akan segera perintahkan Kadis PU Konsel untuk melihat lokasi ini. Semoga bisa segera ditangani. Dan Kalau saya melihat, area ini bagusnya dibronjong,” kata Wabup.

Longsoran ini sendiri didapati langsung oleh Arsalim saat melakukan inspeksi mendadak ke RSUD tersebut, Selasa (11/7). Saat meninjau bagian belakang salah satu gedung, Arsalim menemukan tanah ambles yang cukup besar. Diameter longsor cukup besar, sekitar 7 meter. Kedalamannya diperkirakan 5 meter.

Arsalim memperkirakan penyebab longsor tersebut akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu. Kondisi itu diperparah dengan kontur tanah yang labil.

Dalam Sidaknya tersebut, wakil bupati mengunjungi sebagian besar gedung pelayanan. Dimulai dari Instalasi Gawat Darurat hingga ruang perawatan. Arsalim juga berdiskusi dengan sejumlah dokter, paramedis, hingga pasien yang sedang dirawat untuk mendapatkan masukan dan ataupun saran.

Direktur RSUD Konsel, Dr Boni Lambang Pramana mengharapkan agar longsor tersebut segera ditangani dan menjadi perhatian yang serius. “Kami harapkan ini cepat segera ditangani agar luasan longsor tidak bertambah yang bisa saja berdampak pada beberapa bangunan lainnya yang berdekatan langsung dengan areal longsor,” harapnya. (cr13/aha)

To Top