Arhawi kembali Gelar Mutasi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Arhawi kembali Gelar Mutasi

ISWANDI/BERITA KOTA KENDARI
SEKRETARIS Kabupaten Wakatobi, Ilyas Abibu mewakili Bupati Wakatobi, Arhawi saat melantik lebih 40 pejabat, di Gedung Pesanggrahan, Selasa kemarin.

WANGIWANGI, BKK- Bupati Wakatobi, Arhawi kembali menggelar mutasi jabatan. Terhitung ada lebih 40 PNS yang mendapatkan jabatan baru, baik eselon II, III dan IV.

Pelantikan pejabat ini dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten Wakatobi, Ilyas Abibu mewakili bupati. Pelantikan digelar di Gedung Pesanggrahan, Selasa kemarin.

Menurut Sekkab, rotasi jabatan ini untuk meningkatkan kinerja pemerintah di tengah banyaknya sorotan masyarakat. Karena itu, dia berharap agar pejabat yang baru dapat menunjukkan hasil yang lebih baik.

“Perlu inovasi baru dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan kita,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan bahwa masyarakat dewasa ini lebih peka dan sangat memperhatikan kinerja para pejabat. Terutama yang menangani pelayanan publik.

Pimpinan pun juga selalu ikut memantau dan mengevaluasi capaian-capaian setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah). “Setiap bulan itu memang ada rapat evaluasi. Tapi kita belum bisa menilai bahwa kinerja mereka itu baik atau buruk. Mungkin saja karena tidak sesuai dengan posisi dan kompetensinya, jadi mungkin lebih baik jika digantikan. Tapi bukan berarti itu adalah hukuman,” katanya.

Di samping itu, Pemkab Wakatobi juga menggelar lelang jabatan. Lelang jabatan diharapkan dapat menemukan sosok yang tepat di tempat yang tepat.

Diantara yang dilantik adalah asisten perekonomian dan pembangunan serta kepala dinas perindustrian dan perdagangan, yang masing-masing dijabat oleh Kamaruddin dan Surudin. Beberapa jabatan yang diisi adalah Kabag organisasi tata laksana, sekertaris dinas komunikasi informatika, statistik dan persandian, sekretaris badan pengelolaan pajak dan retribusi dan kabag legislasi dan persidangan sekretariat DPRD Wakatobi. (k2/aha)

To Top