Wakil Ketua PAN Sultra: Bukan Nur Alam, Harusnya Perusahaan yang Tanggung Jawab – Berita Kota Kendari
Beranda

Wakil Ketua PAN Sultra: Bukan Nur Alam, Harusnya Perusahaan yang Tanggung Jawab

KENDARI, BKK- La Ode Mutanafas, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut pihaknya kaget dan prihatin atas penahanan Gubernur Nur Alam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui telepon genggam, Kamis (6/7), Mutanafas mengaku tidak menyangka pemeriksaan Nur Alam berujung pada penahanannya.

“Dalam kasus ini kami pertanyakan unsur kerugian negara yang menjadi dasar penetapan NA (sebagai tersangka),” katanya.

“Sebab, pastilah kami belum memahami mengenai hal tersebut, karena yang dimaksud dengan kerugian negara itu adalah keuangan yang bersumber dari keuangan negara,” ujarnya.

Menurut dia, jika kerugian negara yang dimaksud oleh KPK karena kerusakan lingkungan akibat pengelolaan tambang, harusnya itu menjadi tanggung jawab perusahaan, bukan Nur Alam.

“Tapi, apa pun itu, kami tetap menghormati dan menghargai proses hukum yang sementara berjalan di KPK,” bebernya.

Kaitannya dengan pendampingan hukum, lanjut Mutanafas, dirinya berkeyakinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan mengupayakan pendampingan terhadap kadernya, terlebih Nur Alam adalah salah satu kader terbaik partai berlambang matahari terbit.

Mutanafas berharap, kiranya masyarakat Sultra sama-sama mendoakan Nur Alam, semoga diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalani semua itu.

“Karena, NA tidak melakukan hal yang disangkakan oleh KPK. (cr6/iis)

To Top