Kendala Validasi, Pengumuman SMP Kembali Ditunda – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Kendala Validasi, Pengumuman SMP Kembali Ditunda

Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita

KENDARI, BKK – Pengumuman Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari mengalami penundaan untuk kesekian kalinya diakibatkan masalah teknis.

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimasing-masing satuan pendidikan yang masih diakibatkan dengan sistem zonasi/domisili tempat calon siswa SMP tersebut menetap.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan penundaan pengumuman SMP untuk kedua kalinya, yang seyogyanya akan dilaksanakan pada Kamis (6/7), namun kembali ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Ia menjelaskan, dalam penundaan pengumuman PPDB masih diakibatkan dengan belum lengkapnya data yang diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari di satuan pendidikan di kota kendari yang berhubungan dengan data zonasi siswa/siswi .

“Dikmudora betul-betul selektif, didalam seleksi PPDB, kita tidak boleh gegabah mengambil keputusan yang akan membuat kita sendiri lalai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permen Dikbud) mengenai PPDB tersebut,” katanya.

Ia menuturkan, didalam melakukan seleksi PPDB terhadap sekolah yang mempunyai pendaftar yang melebihi kuota yang sudah ditentukan agar senantiasa berhati-hati didalam memferivikasi datanya yang utamanya berkaitan dengan sistem zonasi siswa/siswi SMP tersebut.

Sehingga dengan belum rampungnya data-data yang disiapkan disatuan pendidikan yang masuk di Dikmudora sehingga dilakukan penundaan sampai batas yang belum ditentukan.

Lanjutnya, kedepan dengan lengkapnya data sekolah mengenai PPDB yang diserahkan di Dikmudora akan menguatkan data zonasi siswa/siswi sesuai dengan permen.

“Kita berkeinginan agar tidak ada yang dirugikan dalam PPDB ini, yang sesuai dengan permen dan saya sendiri tidak bisa memastikan sampai kapan pengumuman SMP diumumkan tapi kami berusaha keras,” pungkasnya. (p12/lex)

To Top