Beranda

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Bungkutoko

Kapolda Andap Budhi Revianto menabur bunga mengenang jasa para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa. (KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK memimpin upacara tabur bunga di Perairan Bungkutoko Kota Kendari, Kamis (6/7) sekira pukul 08.40 Wita.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara. Acara ini dihadiri seluruh pejabat utama dan anggota Bhayangkari Polda Sultra.

Upacara tabur bunga tersebut yang berakhir sekira pukul 09.00 Wita ini dilaksanakan di atas kapal kapal polisi, Perenjak 5017.

Ditemui usai upacara tabur bunga, Kapolda Andap Budhi Revianto mengatakan, tabur bunga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Sebagai informasi, sambung dia, HUT Bhayangkara sebenarnya jatuh pada setiap 1 Juli, namun acara puncak akan dilaksanakan pada 10 Juli 2017.

Andap menuturkan, upaca tabur bunga sangat penting karena para pahlawan yang telah gugur banyak memberikan sumbangsih terhadap Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jenederal polisi bintang satu ini berharap, melalui momen HUT Bhayangkara ini, Polri tetap berkomitmen untuk menegakkan hukum secara profesional demi tegaknya (NKRI).

Kegiatan kemarin diakhiri dengan pencucian Pataka Polda Sultra. Acara ini berlangsung di lobi Mapolda Sultra sekitar pukul 13.00 Wita. (man/iis)

To Top