Ramadhan, Penjualan Mobil Laris Manis – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Ramadhan, Penjualan Mobil Laris Manis

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
Sales Executive Datsun Kendari, Herman dengan latar belakang mobil Datsun terbaru.

KENDARI, BKK- Distributor mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas merasakan nikmatnya penjualan selama Ramadhan ini. Datsun misalnya, berhasil menembus target penjualannya.

Sales Executive Datsun Kendari, Herman mengatakan, mereka ditargetkan penjualan sebanyak 15 unit pada periode Ramadhan ini. Ternyata, yang laku sampai 18 unit.

“Kita bisa melebihi target yang diberikan kantor penjualan,” kata Herman yang ditemui di Showroom Datsun, Selasa (4/7) lalu.

Menurut Herman, keberhasilan Datsun mencapai target tidak lepas dari gencarnya promo selama Ramadhan. Datsun memang menawarkan uang muka yang cukup terjangkau untuk beberapa varian, hanya Rp 10 juta.

“Sampai sekarang masih berlaku promosinya. Cuma memang ada kenaikan empat juta lebih. Yang mengambil saat Ramadhan itu belum kena,” katanya.

Usai Ramadhan, Herman mengakui penjualan mulai sepi. Kebanyakan konsumen yang datang hanya bertanya-tanya.

Saat ini, Datsun masih mengandalkan dua produknya kepada masyarakat. Yakni Datsun Go+Panca T Opt (tiga baris tempat duduk) dengan harga Rp 150 juta (sebelum potong diskon), Datsun Go+Panca T Style MY 16 Rp 141 juta (sebelum potong diskon).

“DPnya masih tetap 10 juta dengan panjang cicilan sampai 5 tahun,” katanya.

Manisnya penjualan juga dirasakan distributor mobil bekas. Salah satunya Mega Utama Motor Kendari. Pengelola showroom Mega Utama Motor Kendari, Benny mengakui selama Ramadhan produk yang laku sebanyak 20 unit. Bahkan selesai lebaran pun, masih terjual sampai 9 unit.

Menurutnya, mobil bekas yang paling diincar adalah Avanza (Toyota). Selanjutnya jenis pikap.

“Total mobil yang ada sekarang 32 unit,” katanya.

Soal harga jual, Benny menjelaskan itu tergantung kondisi mobil. Yang jelas, pihaknya sangat telaten memperbaiki jika memang mobil yang masuk showroom ada masalah.

“Kita punya bengkel khusus untuk memperbaiki. Tapi kita selalu memberikan kesempatan kepada buyer untuk mengecek mobil yang akan dibelinya,” katanya

Mega Utama Motor Kendari juga melayani tukar-tambah kendaraan bekas. Untuk pembayarannya, dapat dilakukan dengan kredit ataupun tunai. (p14/aha)

To Top