Headline

Mempercepat Pembangunan Daerah

Bupati Mubar LM Rajiun didampingi Achmad Lamani dan sejumlah pejabat menyambut kedatangan kru dan penumpang Wings Air yang mendarat perdana di Bandara Sugimanuru, Rabu (5/7).

LAWORO, BKK – Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada menyambut dengan gembira mulai beroperasinya penerbangan maskapai Wins Air di Bandara Sugimanuru Muna Barat. Karena menurutnya, beroperasinya penerbangan Wings Air akan mempercepat pembangunan di daerahnya.

“Dengan adanya penerbangan ini bisa membuka perkembangan di Muna Barat. Baik itu dari sektor pariwisata, kegiatan bisnis dan roda perekonomian daerah akan bertumbuh,” katanya melalui telepon dari Laworo Muna Barat melalui telepon selulernya kepada jurnalis BKK, Rabu (5/7).

Dia mengatakan, dengan adanya penerbangan ini maka akan mempercepat transportasi baik orang maupun produk-produk asal Mubar keluar Sultra, sehingga bisnis akan tumbuh dengan baik.

Bukan saja itu adanya jalur penerbangan di Bandara Sugi Manuru juga membuat perkembangan lebih baik bagi daerah di sekitarnya misalnya Kabupaten Muna dan Buton Tengah. Dan semua itu berdampak positif bagi Muna Barat.

Rajiun pun berharap maskapai Wings Air bisa membuka jalur penerbangan langsung dari Bandar Sugimanuru – Bandara Udara Haluoleo kemudian langsung ke Bandar Udara Hasanuddin Makassar.

“Berharap kedepan management Wins Air bisa mengkoneksikan penerbangan dari Bandara Sugimanuru-Bandara Haluoleo-Hasanuddin Makassar. Tujuanya agar akses semakin cepat,” ujar Rajiun disela-sela sambutanya di bandara Rabu siang.

Rajiun pun berharap kedepanya Bandara Sugimanuru tumbuh menjadi bandara yang semakin baik serta turut menjadi penggerak ekonomi daerah.

Hal lain yang disampaikan Rajiun adalah ungkapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu proses maskapai penerbangan Wings Air.

“Terimakasih kasi kepada seluruh pihak maskapai Wings Air seluruh elemen yang telah membantu. Bagi kami masyarakat Muna Barat untuk selalu bekerja berkarya dalam membangun daerah tercinta ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, LM Rajiun didampingi Wakil Bupati Achmad Lamani dan sejumlah pejabat Pemkab Muna Barat menyambut kedatangan penerbangan perdana Wings Air di Bandara Sugimanuru.

Walaupun hujan gerimis, namun pesawat Wings Air mendarat dengan mulus.

Begitu turun dari pesawat kru seperti pilot dan copilot dikalungi kain tenun khas Mubar lalu disambut Bupati LM Rajiun dan Wakil Bupati Acmad Lamani.

Pesawat Wings Air membawa seumlah penumpang dari Bandara Hasanuddin Makassar.

Rencananya Wings Air akan beroperasi setiap hari untuk rute Makassar – Sugimanuru. (p12/lex)

To Top