Busel Bakal Berlakukan Enam Hari Kerja – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Busel Bakal Berlakukan Enam Hari Kerja

BATAUGA, BKK– Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bakal memberlakukan kembali enam hari kerja. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Sekretaris Daerah Busel, Konstantinus Bukide mengakui rencana tersebut. Jika tidak ada perubahan, pemberlakuan enam hari kerja dimulai pada 1 Agustus mendatang.

“Ini merupakan kebijakan Bupati. Ia berpikir masa kerja selama lima hari. Sangat tidak efektif untuk pelayan masyarakat sehingga harus diubah menjadi enam hari,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, salah satu pertimbangan Agus Faisal yang juga putra Safei Kahar itu mengembalikan sistem enam hari kerja, mengingat kebiasaan masyarakat Busel berurusan dengan pemerintah pada waktu pagi hari. Menurutnya, aturan itu akan diterima oleh semua pihak.

“Ini otomatis diterima semua pihak. Karena pada waktu lima hari kerja, para pegawai harus makan di kantor karena jam kerjanya sampai jam empat. Sementara mereka dulunya tidak pernah diberikan tunjangan lauk pauk, jadi otomatis menggunakan gajinya,” ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut mantan Kabag Hukum kota Baubau itu, saat ini Pemkab Busel sedang merancang peraturan Bupati sehingga kebijakan tersebut memiliki dasar hukum.

Ketua DPRD Busel, La Usman mengaku mengapresiasi pemikiran Bupati yang baru menjabat dua bulan itu. Kata dia, sebagai kepala daerah, sudah seharusnya Agus Faisal memikirkan kepentingan masyarakatnya.

“Saya kira selama itu kepentingan masyarakat sudah pasti kami sangat dukung. Apalagi melihat kondisi saat ini banyak masyarakat yang ingin berurusan di hari Sabtu,” singkatnya. (k1/aha)

To Top