Maju Pilkada Konawe, Syamsul Ibrahim Siap Daftar ke Semua Partai – Berita Kota Kendari
Suksesi

Maju Pilkada Konawe, Syamsul Ibrahim Siap Daftar ke Semua Partai

KENDARI, BKK – Untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 , Syamsul Ibrahim membutuhkan dukungan sejumlah partai politik (Parpol). Ia bahkan siap mendaftar ke semua partai yang membuka penjaringan.

Saat ditemui, Selasa (4/7), Syamsul menjelaskan, hingga saat ini dirinya telah resmi mendaftarkan diri di dua partai yakni Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Saya sudah mendaftarkan diri di Golkar dan NasDem dan dalam waktu dekat ini juga saya akan kembali mengembalikan formulir di Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB). Jika partai lainnya membuka pendaftaran maka kita juga akan kembali mendaftarkan diri,” katanya.

Namun, meski telah mendaftar di sejumlah parpol, anggota DPRD Sultra yang diusung Partai Amanant Nasional (PAN) tersebut belum menentukan calon pasangan wakilnya di pilkada mendatang. Dia masih menunggu proses di partai yang nanti akan mendukung pencalonannya.

“Belum ada pasangan, masih mendaftar sendiri karena pasangan juga tentunya kita akan melihat seperti apa keinginan partai. Sepertinya ini tidak bisa berdiri sendiri karena harus melihat koalisi partai,” tuturnya.

Salah satu partai yang diharap Syamsul untuk mendukun pencalonannya itu yakni PAN. Pasalnya, ia kini tercatat sebagai kader partai berlambang matahari terbit tersebut.

Akan tetapi, dia bukanlah satu-satunya kader PAN yang akan bertarung di Pilkada Konawe, sebab bakal calon petahana, Kery Syaiful Konggoasa juga adalah kader dan pengurus PAN.

Kalau pun nantinya PAN tidak mendukungnya, Syamsul mengaku tetap akan bertarung. Terlebih bila ia mendapat dukungan besar dari masyarakat atas pencalonannya itu.

“Semoga PAN bisa membuka pendaftaran meskipun sudah ada kader PAN yang kemungkinan besar akan diusung. Namun, sampai saat ini belum ada petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN apakah pendaftaran akan dilakukan,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top