Pendidikan

Hari ini, Pendaftaran SMMPTN UHO Resmi Dibuka

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) secara resmi telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahap akhir dengan membuka Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun akademik 2017/2018.
Jadwal pendaftarannya resmi dibuka pada 5-11 Juli 2017 melalui laman Website UHO www.uho.ac.id.

Jumlah kuota yang disediakan UHO melalui jalur SMMPTN untuk masing-masing program sains dan teknologi (Saintek) strata satu (S1) sebanyak 2.047 orang. Meliputi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan dan IlmuLingkungan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian dan Fakultas Kedokteran.

Selanjutnya sosial hukum (Soshum) S1 sebanyak 2.199 orang dan program diploma (D3) sebanyak 400 orang meliputi FKIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Administrasi dan program diploma.

Kabag Humas UHO, La Ode Maulid mengatakan, calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi nantinya akan diberikan kartu test guna sebagai persyaratan mengikuti ujian dan juga mengantisipasi calo ujian pada hari H.

“Untuk calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran melalui SMMPTN nantinya akan memperoleh kartu untuk mengikuti tes seleksi Computer Based Test (CBT) pada 13-14 Juli 2017 dan ujian keterampilan dan psikologi khusus pendaftar program studi pendidikan dokter pada 15-16 Juli 2017,” ujar Maulid, Selasa (4/7).

Dia juga menjelaskan, untuk ujian keterampilan mahasiswa baru nantinya akan dilakukan di lokasi lapangan olahraga UHO dan test psikologi untuk mahasiswa baru dilakukan di rumah sakit jiwa. Untuk pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui website resmi UHO dan media cetak maupun online pada 19 Juli 2017.

Selain itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO La Ode Ngkoimani mengharapkan calon mahasiswa baru UHO yang akan melakukan seleksi agar memilih jurusan yang difavoritkannya dan meyakini akan lulus pada fakultas tersebut.

“Saya mengharapkan agar mahasiswa yang akan mengikuti seleksi agar senantiasa memilih program studi yang mempunyai daya tampung yang masih banyak dan tidak terlepas dari minat calon mahasiswa baru UHO tersebut,” jelasnya.

Calon mahasiswa UHO, lanjutnya, tidak perlu berlomba-lomba memilih jurusan dan program studi favorit. Menurutnya semua jurusan dan prodi itu sama tinggal bagaimana cara mahaiswa tersebut belajar.

“Semua prodi itu sama, tinggal bagaimana mahasiswanya mau belajar dan lapangan pekerjaan di luar sana sangat terbuka buat semua jurusan dan program studi,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top