Headline

Garuda Resmikan Rute Kendari – Baubau

Gubernur Sultra Nur Alam didampingi Wali Kota Baubau AS Thamrin menerima cindra mata pada acara peresmian penerbangan perdana Baubau – Kendari.

KENDARI, BKK – Pesawat ATR 72,600 milik maskapai Garuda Indonesia, mulai hari ini melayani rute Kendari-Baubau, Baubau – Kendari, yang sebelumnya sudah melayani rute Makassar-Baubau, Bau-bau-Makassar.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengatakan pembukaan rute ini, untuk membuka akses atau kolektifitas antar wilayah-wilayah di Sultra datang maupun pergi, baik dari Bandara Haluoleo maupun bandara yang ada di sultra, seperti Bandara Sangia Dibandera, di Kolaka, Bandara Sugibanduru yang di Muna yang akan segera dibuka rutenya yang tidak lama lagi oleh Garuda Indonesia, bandara kitohambali di Bau-bau dan Bandara Matahora di Wakatobi.

‘’Pembukaan rute ini akan memperlancar transportasi udara di Sultra, sekaligus memberikan dukungan aktifitas Sosial dan Ekonomi masyarakat Sultra.’’kata Nur Alam, saat konfrensi pers di aula bandara haluoleo Kendari, Senin (3/7).

Ia mengatakan, salah satu identitas yang sering tarjadi bagi para pelaku ekonomi yang selalu melakukan aktifitas perdagangan maupun infestasi di wilayah indonesia adalah bila daerah tersebut telah dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Nur Alam, menyipulkan bahwa, bagi inpestor atau pelaku ekonomi yang merasa nyaman dan sekaligus menjadi akses yang tepat, aman dan terjaga serta terpenuhi apa yang menjadi harapan dan apa yang menjadi selera mereka untuk bisa datang di satu daerah, khususnya di Sultra.

Ini berarti bahwa Sultra saat ini disamping memiliki kekeyaan alam yang tinggi yang dibagi dua infestasi dan perdagangan dan berbagai aktifitas ekonomi lainya. Sultra juga dianggap salah satu daerah yang telah melaksanakan aktifitas ekonominya yang bergerak begitu baik.

‘’Jadi ini diharapkan dengan pelayanan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang masuk di kendari dan keluar, itu akan mempelancar aktifitas ekonomi dan sosial di Sultra, dan sekaligus ini menunjukan bahwa Sultra makin maju,’’kata Nur Alam.

Sultra tidak bisa lagi dikatakan sebagai daerah yang sulit transportasinya, tapi kini Sultra terus bergerak untuk menjadi daerah sasaran kedatangan dari berbagai kepentingan ekonomi maupun sosial.

‘’Saya sebagai pemerintah Sultra menyampaikan terima kasih kepada diresi Garuda Indonesia yang telah memberi perhatian kepada Sultra dengan masuknya maskapai penerbangan Garuda Indonesia, sekaligus melengkapi berbagai aktifitas yang kita perlukan dan bahkan menjadi prestise bagi Sultra,’’ katanya.

Sebelumnya peresmian penerbangan rute Kendari – Baubau ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan penumpang perdana oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam di dampingi Vice President (VP) of Asset Management Kalimantan, Sulawesi, dan Papua I Wayan Supatrasa Di Bandara Udara Betoambari Baubau.

Dengan adanya rute ini, garuda indonesi melakukan penerbangan dua kali perhari dan membuka rute baru baubau-kendari.

“Dengan masuknya penerbangan garuda Indonesia ke Bandara Udara Betoambari diharapkan dapat memfasilitasi tingginya traffict dan pemintaan masyarakat terhadap pengguna jasa transportasi angkutan udara di baubau, tujuan makassar dan kendari dengan layanan maskapai bintang lima dan awak kabin terbaik dunia,” Kata I Wayan Supatrasa, I Wayan Supatrasa, Vice President of Asset Management Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Nur Alam Nur Alam, berharap, fliht masapai penerbangan garuda indonesia tujuan timur dan paling timur indonesia sebagian bisa masuk kebandara haluoleo kendari ataupun kebandara udara betoambari baubau untuk selanjutnya kepaua dan maluku.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi tinggi setinggi-tingginya kepada management maskapai Garuda Indonesia dengan membuka jaringan penernbangan di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Adapun Jadwal penerbangan Makassar-Baubau Pukul (11.05-12.15) Wita, Baubau-Kendari (12.45-13.35) Wita, Kendari-Baubau (14.05-14-55), dan Baubau-Makasar (15.25-16.25) Wita.

Mengenai harga tiket penerbangan rute Kendari-Baubau Rp420 ribu sementara untuk harga tiket rute Baubau-Kendari Rp410 ribu.(p13/lex)

To Top