Headline

Dua Kadis Bolos di Hari Pertama

RUMBIA, BKK – Meski libur lebaran tahun ini terbilang cukup lama karena mencapai sepekan penuh, namun para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bombana rupanya masih tidak puas dengan itu.
Ketidak puasan menjalani libur panjang ini terlihat saat Pj Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha memimpin apel akbar di lapangan upacara kantor bupati setempat, kemarin.

Dalam apel akbar ini teridentifikasi jika masih banyak PNS dilingkup Pemkab Bombana yang terkesan menambah libur. Dua diantaranya adalah pejabat eselon dua.

Mereka adalah Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Drs Siswadi Alie Hasan, dan Kadis Perhubungan, Syafiuddin Kube SH.

Kepala Bagian Humas (Kabaghumas) Setda Bombana, Andi Sofyan Mustari yang dikonfirmasi mengakui adanya PNS yang menambah libur, termasuk kedua pejabat eselon dua tersebut.

Menurutnya, kedua Kadis tersebut tidak menghadiri apel akbar yang dipimpin langsung mantan Kadis Pariwisata Bombana ini.

“Tidak hadir memang Kadis Capil dan Kadis Perhubungan saat apel akbar tadi pagi (kemarin),” ungkap Andi Sofyan.

Dia mengatakan, larangan bagi PNS Bombana untuk menambah libur sudah diaampaikan jauh hari sebelum pelaksanaan apel akbar ini.

Namun hingga kini Pemkab Bombana belum mengetahui apa alasan sejumlah PNS menambah libur tersebut.

“Sudah jelas bahwa masih banyak PNS yang menambah libur dan ibu Pj Bupati sangat menyayangkan adanya PNS yang menambah libur pasca lebaran ini termasuk kedua pejabat eselon dua,” ungkap mantan Camat Poleang Timur ini. (r2/lex)

To Top