DPC Gerindra Bombana Segera Bentuk Pengurus Kecamatan – Berita Kota Kendari
Suksesi

DPC Gerindra Bombana Segera Bentuk Pengurus Kecamatan

RUMBIA, BKK – Pasca pergantian pimpinan di tingkat kabupaten, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bombana langsung tancap gas.

Pengurus partai politik (Parpol) besutan Prabowo Subianto ini langsung bergerak dan membentuk pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 22 kecamatan yang tersebar di wilayah Bombana.

Ketua DPC Partai Gerindra Bombana, Andi Wawan Idris mengatakan, proses pembentukan pengurus PAC ini dilakukan karena kepengurusan lama sudah terkesan perlu dievaluasi kembali.

“Belum lama ini, pengurus DPC Gerindra Bombana berganti dan alhamdulillah saya dipercayakan untuk memimpin partai ini di Bombana,” kata Wawan yang dikonfirmasi di Rumbia, Senin (3/7).

Pembentukan pengurus di tingkat kecamatan ini kata Wawan, merupakan upaya yang dilakukan partai untuk mengevaluasi kepengurusan yang selama ini terkesan vakum.

Menurutnya, dalam pembentukan pengurus PAC ini pihaknya akan membentuk sedikitnya 17 orang pengurus di masing-masing kecamatan. Sementara di tingkat pengurus ranting atau desa terdiri dari delapan orang di tiap desa atau kelurahan.

“Saat ini baru kita membentuk pengurus PAC dimasing-masing kecamatan dulu. Untuk pengurus ranting akan dibentuk setelah pengurus kecamatan terbentuk,” ujarnya.

Pengganti, La Ode Usman Shandiri ini juga mengatakan DPC Gerindra Bombana menargetkan dapat meraih tambahan kursi di DPRD setempat yang saat ini hanya memiliki dua kursi saja.

Sehingga dengan adanya evaluasi kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa ini diharapkan mampu menggenjot perolehan kursi Gerindra di DPRD Bombana ke depan.

“Jika hari ini baru Dapil Rumbia dan Poleang yang memiliki perwakilan maka, di Pilcaleg 2019 sudah ada perwakilan Gerindra asal Dapil Kabaena yang menjadi anggota DPRD Bombana,” harapnya. (r2/nur)

To Top