Headline

Bupati Ajak Masyarakat Kerja Keras

Foto: Fitri/BKK
Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi Wakil Bupati Abdul Malik Ditu berfoto bersama dengan pimpinan DPRD dan Muspida Muna usai sidang paripurna istimewa HUT Muna ke 58.

4 Juli adalah hari kelahiran Kabupaten Muna. Memperingati kelahirtannya yang kini berusia 58 tahun, DPRD Muna bersama jajaran Pemkab Muna menggelar sidang paripurna istimewa, Senin (3/7).

Fitri, Raha

Bupati Muna menegaskan, momen HUT Kabupaten Muna ke 58 adalah momen yang tepat bagi semua masyarakat Kabupaten Muna untuk evaluasi diri dengan bekerja keras, bekerja ikhlas, untuk membangun Kabupaten Muna menjadi daerah yang maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Bupati Muna LM Rusman Emba ST dalam sambutannya pada sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Muna ke 58, di DPRD Muna.

Rusman mengatakan, membamgun Muna harus memiliki warna baru, tidak hanya seremonial saja. Caranya, katanya, dengan kerja keras, kerja ihklas agar dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Muna lebih baik.

“58 tahun ini sama dengan setengah abad usia Kabupaten Muna. Kalau dulu Muna ini begitu hebat dan superior, tapi sekarang masih dalam mencari identitas diri, walaupun kita sudah memekarkan Kabupaten Butur dan Muna Barat. Momen ini harus menjadikan kita mawas diri, mengevaluasi diri dan merespon cepat, dalam menghadapi setiap tantangan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Muna ini juga memaparkan semua progaram pembangunan yang terangkum dalam visi misinya. Mulai dari pembangunn desa desa seperti desa mandiri pangan, bedah desa, alokasi dana desa 10 persen dari APBD Muna dsb. Kemudian arah pengembangan pembangunan tidak lagi berkiblat di Kecamatan Katobu, tapi mengarah ke Kecamatan Lasalepa, Kecamatan Loghia dan Duruka. Kemudian semua infrastruktur jalan dan bangunan diperbaiki. Demikian juga bidang pariwisata, perikanan, kelautan, pertanian, dan perkebunan.

“Insha Allah dengan kerja keras , kerja Ihklas yang bersenergi dan berkesinambungan, kita dapat mewujudkan Kabupaten Muna menjadi kabupaten yang maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat. Hal inilah yang menjadi tema HUT Kabupaten Muna tahun ini,. Kita sangat berterimakasih kepada para pendahulu kita, para pemimpin kita, para tokoh masyarakat kita, yang telah mendirikan Kabupaten Muna yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara DPRD Muna menyatakan dukungannya kepada Bupati Muna untuk mewujudkan mimpi besarnya dalam membangun Muna ke depan.

Ketua DPRD Muna Muknin Naini SAg dengan tegas mengatakan mendukung Bupati Muna untuk mewujudkan mimpi mimpi besarnya, untuk membangunan Kabupaten Muna menjadi kabupaten yang maju, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

“Dalam pidato saya tadi jelas saya katakan, ayo pak Bupati,, wujudkan mimpi mimpi besarmu, untuk membangun Muna. HUT Kabupaten Muna ke 58 bertepatan dengan 1 tahun masa pemerintahan Rusman – Malik. Hari ini masyarakat Kabupaten Muna memiliki harapan besar akan kemajuan daerah ditangan Rusman Malik,” kata Mukmin.

Dia juga mengatakan sebagai lembaga legeslatif, DPRD Muna sudah menetapkan RPJMD. RPJMD ini berisikan penjabaran dari semua visi misi misi Bupati Muna.

“Begitu RPJMD itu ditetapkan, itu harus diwujudkan karena sudah menjadi hak masyarakat dan menjadi kewajiban pemerintah, untuk meweujudkannya,” ujarnya.

Makanya, katanya, Bupati, Wakil Bupati, ayo Bismilah, wujudkan mimpi besarnya. Bupaitu harus membuat masyarakat Kabupaten Muna menjadi bangga sebagai masyarakat Kabupaten Muna dan merasa terhormat berada di Muna.

Sidang paripurna inj dihadiri para muspida, para tokoh masyarakat, tokoh politik, para kepala SKPD dilingkup Pemkab Muna dan undangan lainnya. Sidang paripurna istimewa ini dimulai pukul 10 sd 12.30 yang dipimpin Ketua DPRD Muna Muknin Naini S.Ag, Wakil Ketua La Ode Diyrun SE dan Muh. Arwin Kadaka SP dan dihadiri 23 orang anggota DPRD Muna.***

To Top