Bos PT DMS belum Konfirmasi Panggilan Polda – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Bos PT DMS belum Konfirmasi Panggilan Polda

KENDARI, BKK – Direktur PT Dwi Multiguna Sejahtera (DMS) Linda, belum mengonfirmasi kesiapannya untuk menghadiri panggilan yang dilayangkan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sedinya, bos perusahaan tambang yang terletak di Desa Tokowuta Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut) ini dimintai klarifikasi dalam kasus dugaan Penimbunan Mangrove tanpa izin.

“Sudah diundang untuk meberikan klarifikasi pada awal Juni 2017. Namun, dia (Linda) bersedia hadir setelah lebaran Idulfitri ini, tapi sampai sekarang belum ada kabar,” terang Kasubdit IV Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Didik Erfianto SIK, Senin (3/7).

Menyusul hal itu, sambung dia, pihaknya akan segera menghubungi Linda. Jika masih belum ada konfirmasi, tegas Didik, pihaknya akan mengirim undangan yang kedua.

Perwira polisi dengan dua melati di pundak ini membeberkan, Linda diundang bersama dengan Kepala Teknik Tambang (KTT) PT DMS Ajib Wangkot Santosa.

Diberitakan, PT DMS ditengarai tidak mengantongi izin saat melakukan penimbunan hutan mangrove untuk membuka akses jalan pelabuhan khusus (jetty).

Sehingga, pada pertengahan Mei 2017 lalu, penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Sultra langsung turun memasang garis polisi. Hingga kini, penyelidikannya masih tetap berlanjut. (man)

To Top