ASN Tidak Hadir Apel Pertama Akan Dipotong Gaji Sebulan – Berita Kota Kendari
Beranda

ASN Tidak Hadir Apel Pertama Akan Dipotong Gaji Sebulan

suasana di aula Bahteramas (yusril)

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), HM Saleh Lasata, mengatakan, ASN yang tidak hadir dalam apel pertama usai lebaran Idul Fitri akan diberikan sanksi.

“Jadi kami akan cek di masing-masing SKPD yang telah hadir dan yang tidak hadir pada hari ini, karena apel gabungan seperti ini susah kendalikan langsung secara terpusat,” kata Wagub saat memimpin apel ASN lingkup Pemprov Sultra di kantor Gubernur Sultra pertama usai lebaran Idul Fitri, Senin (3/7).

Wagub memerintahkan kepada pimpinan SKPD masing-masing untuk mengecek secara langsung kehadiran stafnya yang hadir dan tidak hadir pada apel pertama pada pagi itu.

Ia mengatakan, selama 9 hari ini mereka sudah di berikan libur itu sudah puas bagi mereka untuk memanfaatkan waktu dengan baik.

‘’Jadi bagi yang tidak hadir pada pagi ini, akan di potong gaji selama satu bulan, karena itu sudah kesepakan dari sebelumnya,’’ katanya.

Untuk itu kami akan meminta kepada kepala Dinas, agar mengecek stafnya masing-masing, karena 5 persen ASN itu yang tidak hadir, mungkin mereka sakit, atau izin, jadi kepala Dinasnya harus mengecek dulu baru itu bisa diberikan sangsi kepada mereka.

‘’Dan saya juga berharap dengan selesainya bulan suci ramadhan ini, karena kita bersih kembali, jadi tidak ada lagi unek-unek yang ada dalam hati, kita kerja dengan ikhlas yang maksimal dengan melupakan hal-hal yang lalu dan mulai kembali dengan hal-hal yang baru,’’ lanjutnya.

Dalam apel perdana itu berdasarkan pengecakan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai 95 persen.(p13/lex)

To Top