Pererat Silaturahmi, Alumni Smansa Kendari Gelar Reuni 20 Tahun – Berita Kota Kendari
Beranda

Pererat Silaturahmi, Alumni Smansa Kendari Gelar Reuni 20 Tahun

Panitia reuni angkatan 1997 Smansa Kendari saat melakukan kunjungan di SMA Negeri 1 Kendari. (foto: fb/arnas gusri)

KENDARI, BKK – Guna mempererat silaturahmi, Alumni Smansa Kendari angkatan 1997 menggelar reuni dengan tema “20 tahun Smansa 97 menginspirasi”, menghadirkan rekan-rekan seangkatan yang sudah sukses.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Wa Ode Arnas Gusri, mengatakan 20 tahun Smansa 97 menginspirasi tersebut pihaknya mengadakan beberapa rangkaian acara yakni Talk Show yang dihelat pada 10 Juni, dengan melibatkan rekan sengkatan yang sudah sukses, dengan maksud untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak Smansa juga kepada masyarakat Kota Kendari.

Selain itu, lanjutnya, dalam reuni 20 tahun Smansa 97 meningspirasi tersebut, pihaknya juga menggelar bhakti sosial dengan berbagi kepada kaum duafa.

“Kegiatan reuni 20 tahun Smansa menginspirasi tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Angkatan Smansa Kendari untuk melanjutkan kegiatan inspirasi selanjutnya,” ungkap Wa Ode Arnas Gusri Sabtu (1/7).

Kata dia, reuni 20 tahun Smansa Kendari bertujuan untuk pihaknya ingin menjalin kembali silatrahmi dengan rekan-rekan seangkatan, yang sudah 20 tahun tidak bertemu lagi.

“Sehingga melalui reuni tersebut kita dapat menjalin kembali silaturahmi dalam rasa kekeluargaan. Selain itu, reuni tersebut kami gelar dengan maksud kami ingin menjadi pelopor dan inspirator bagi internal kami maupun masyarakat secara luas,” paparnya.

Ia juga mengatakan, dalam reuni tersebut pihaknya tidak menghadirkan pejabat, tetapi hanya melibatkan Kepala Sekolah (Kepsek), matan Kepsek dan guru-guru, serta mantan guru yang sudah tidak mengajar lagi di Smansa Kendari.

“Kedepan kami akan terus mempolopori kegiatan-kegiatan yang mengispirasi masyarakat,” paparnya.

Mantan Kepsek Smansa Kendari, Drs H Rayen Ibrahim menambahkan, kegiatan tersebut merupakan momen yang sangat berarti bagi sekolah.

“Kita harapkan kedepan reuni yang dilakukan tidak saja bersifat hura-hura, tetapi harus ada aktifitas kegiatan yang dilakukan untuk kepentingan sekolah dimana mereka (alumni, red) mengenyam pendidikan hingga berhasil,” imbuhnya. (cr6/lex)

To Top