Beranda

Jika Bolos, Langsung Disanksi Berat

“Sidak ini akan kami lakukan pasca apel pagi. Jika ada ASN yang ditemukan bolos, maka akan diberikan sanksi berat. Mengingat libur yang dijalani sudah cukup panjang”
Zainal Arifin, Kepala BKPSDM Kota Kendari

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, Asrun akan memimpin langsung inpeksi mendadak (sidak) hari pertama berkantor Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, jika kedapatan ada ASN yang bolos atau menambah liburnya maka akan diberikan sanksi berat.

Saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Zainal Arifin, menjelaskan ada empat kelompok yang akan turun sidak nanti.

“Kelompok pertama dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari, Asrun, kelompok kedua dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, kelompok ketiga akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot), dan kelompok keempat akan dimpimpin oleh asisten III,” ungkap Zainal Arifin Minggu (2/7).

Lebih jauh, mantan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kendari itu mengatakan, sidak tersebut hanya dilakukan sehari saja, yakni hari pertama berkantor.

“Untuk Wali Kota akan lakukan sidak di kompleks praja satu atau semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan kantor Wali Kota, dan di praja dua kantor yang berada dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari,” sebutnya.

Sedangkan, lanjutnya, Wakil Wali Kota (Wawali) juga akan melakukan sidak di kecamatan dan kelurahan.

Kata dia, setiap kelompok sidak tersebut juga dilibatkan personil BKPSDM, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kendari, organisasi dan tata laksana (Ortala), Hubungan Masyarakat (Humas), serta dari sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Sidak ini akan kami lakukan pasca apel pagi. Jika ada ASN yang ditemukan bolos, maka akan diberikan sanksi berat. Mengingat libur yang dijalani sudah cukup panjang,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Kendari, Ali Kibu menambahkan, untuk melakukan sidak nanti semua sudah matang.

“Semua kelompok sudah dalam kondisi siap untuk melakukan sidak, tinggal eksekusinya dilapangan saja,” ungkapnya.

Ia berharap, ASN lingkup Pemkot Kendari tidak ada yang menambah liburnya, sehingga tidak terjaring dalam sidak nanti. Sebab, alas Ali Kibu, sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang kedapatan bolos langsung sanksi berat. (cr6/lex)

To Top