Suksesi

Desember, 15 Desa di Busel Lakukan Pilkades Serentak

BATAUGA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) berencana menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Tercatat, dari total 60 desa yang ada, pemilihan serentak ini hanya akan diikuti 15 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Busel, La Siambo membenarkan hal tersebut. Kata dia, rencananya pemilihan tersebut akan dilaksanakan pada Desember 2017 mendatang.

Dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya, La Siambo menyebutkan, 15 desa yang akan menggelar pemilihan antara lain, Desa Burangasi, Desa Gaya Baru, Desa Watiginanda, Desa Bahari Satu dan Desa Bahari Tiga, Desa Tolando Jaya, dan Desa Kaofe.

“Pemilihan kepala desa secara serentak ini diikuti 15 desa saja, mengingat 15 masa jabatan kepala desa tersebut telah berakhir,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya telah melakukan sosialisasi di 15 dasa itu, sehingga seluruh informasi pemilihan seretak telah didengungkan masyarakat setempat.

“Untuk saat ini kami masih dalam proses menggodok regulasi pilkadesnya. anggaran pelaksaan pilkades belum diketahui pasti jumlahnya, namun rencananya akan diusulkan sebesar Rp 210 juta dalam APBD Perubahan 2017 ini,” singkatnya. (k1/nur)

To Top