Nuansa Ramadhan

Rekatkan Sinergitas, Polri Safari Ramadan ke Sultra

Kapolda Sultra Brigjenpol Andap Budhi revianto SIK menerima cideramata dari Brigjenpol Sudono Budi Nugroho. (FOTO:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan safari Ramadan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/6).

Acara yang digelar di Markas Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra ini, sedianya dihadiri Asisten Logistik (Aslog) Polri Inspektur Jenderal Polisi Polisi (Polisi) Drs Eko Hadi Sutedjo. Namun karena yang bersangkutan berhalangan hadir sehingga diwakili Kepala Biro Perbekalan Umum Polri, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Sudono Budi Nugroho.

Acara ini dihadiri Gubernur Sultra Nur Alam, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompimda) Sultra, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dann para kaum dhuafa dari pesantren yang ada di Kota Kendari.

Safari Ramadan ini mengangkat tema “Menguatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai Bhinnka Tunggal Ika dan Ketuhan NKRI”. Acara ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama ratusan santri.

Kapolda Sultra Brigjenpol Andap Budhi Revianto SIK mengatakan, acara safari Ramadan Polri ini berlangsung serentak di Seluruh Indonesia.

“Semoga acara ini makin merekatkan persatuan dan kesatuan kita dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ujar jenderal polisi bintang satu ini dalam sambutannya.

Di tempat yang Gubernur Sultra, Nur Alam menuturkan, kebersamaan sangat indah. Dimana, sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI, pemerintah daerah, elemen masyarakat, dan ulama terjaga dengan baik.

“Kita semua memiliki satu ketuhanan, Allah SWT. Kita semua hamba-hamba Allah mengabdi di dunia ini berbeda-beda latar belakang. Kita menyadari bahwa dalam hidup dan kehidupan, kita tidak bisa sendiri,” katanya

“Karena itu dalam Alquran mewajibkan kita untuk senantiasa menjaga, memelihara dan mengembangkan silaturahmi. Dan, kegiatan seperti inilah esensi yang menunjukan bahwa silaturahmi antara komponen terbangun dan terjaga dengan baik,” sambung gubernur Sultra dua periode ini

Nur Alam merasa senang, acara safari Ramadan ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan daerah hadir bersama. Sekaligus menunjukan betapa soliditas dan hubungan yang baik, rasa kekeluargaan yang tinggi anatara pimpinan daerah tercipta dengan baik. Baik secara kelembagaan maupaun secara personal.

Sementara itu, Brigjen Sudono Budi Nugroho berharap, semua elemen tetap bersatu. Baik Polri, TNI, pemerintah, tokoh masyarakat, dan ulama.

“Kami memohon maaf apa bila Polri belum terlalu maksimal menegakan hukum dan menjaga keamanan dalam masyarakat,” pungkasnya. (man/nur)

To Top