Headline

Bocah Tiga Tahun Nyaris Tewas Diseret Banjir

Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Suis Mail (kiri) saat berusaha mengeluarkan air yang ditelan korban setelah diseret banjir sepanjan 100 meter, di Puskesmas Lantari Jaya, Selasa (20/6). Foto: Ahmad Ridha/BKK

RUMBIA, BKK – Seorang bocah berusia tiga tahun asal desa Lomba Kasih kecamatan Lantari Jaya kabupaten Bombana bernama, Aisya Safitri (3) nyaris tewas setelah diseret banjir.

Peristiwa ini terjadi pada, Selasa (20/6) sekitar pukul 12.00 Wita disalah satu saluran drainase milik desa setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab diaeretnya bocah belia tersebut.

Namun menurut keterangan yang diperoleh pada kepolisian setempat, Aisya terseret arus air kala sedang bermain dengan kakaknya disekitar drainase tersebut.

Kapolsek Lantarai Jaya Inspektur Polisi Dua (Ipda) Suis Mail menjelaskan, kronologis kejadian ini bermula kala, Aisya yang ditemani kakaknya bermain didekat drainase itu.

Kala itu, korban diminta oleh kakaknya untuk masuk dirumah salah seorang warga bernama, Daeng Situju. Setelah mengikuti perintah kakaknya tersebut dan menyebrangi drainase itu, korban selanjutnya tidak kelihatan lagi.

“Setelah disuruh masuk kedalam rumah Daeng Situju, kakak korban sudah tidak melihat kembali adiknya bermain di pondasi drainase dan ternyata sudah terjatuh dan diseret banjir yang kedalamannya mencapai 1,5 meter,” ungkapnya.

Parahnya, korban diseret arus banjir drainase tertutup dengan kejauhan hingga 100 meter, untung saja warga setempat langsung mengetahui kejadian naas yang menimpa bocah tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kita langsung bergerak cepat dan alhamdulillah korban bisa selamatkan. Kondisi drainase yang sempit dan tertutup sempat menyulitkan kami melakukan evakuasi,” ujarnya.

Kini tambah, Suis Mail korban sedang dirawat di Puskesmas Lantari Jaya. Atas kejadian ini, warga setempat diminta waspada dan menjaga anaknya saat bermain utamanya dimusim penghujan ini.

“Belakangan ini wilayah kecamatan Lantari Jaya sangat rentan dengan banjir, kami menghimbau warga terus waspada dan menjaga anaknya saat bermain utamanya saat hujan turun,” harapnya. (r2/lex)

To Top