Suksesi

Supomo Klaim Didukung Kelompok Tani Mubar

Supomo saat melakukan sosialisasi bersama kelompok tani Mubar (foto: ist)

KENDARI, BKK – Kelompok tani masyarakat Muna Barat (Mubar) siap memenangkan Marsekal Muda (Marsda) Purnawirawan (Purn) Supomo sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Supomo berdasarkan hasil pertemuan dengan sosialisasinya yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan masyarakat kelompok tani di Desa Lindo Kecamatan Wadaga Kab Mubar beberapa waktu lalu.

“Kemarin itu kita lakukan pertemuan dengan kelompom tani masyarakat Mubar. Alhamdulillah mereka sangat merespon dengan baik saat mengetahui bahwa saya siap tampil dalam pilgub ke depannya,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Senin (19/6).

Ia mengatakan, sebagai orang yang pernah duduk di Dewan Ketahanan Nasional, dirinya memahami potensi pertanian yang ada di Kabupaten Muna dan Mubar. Namun, lanjutnya, ketidaktepatan sistem pengelolaan menyebabkan sektor pertanian tidak bisa memberi dampak lebih baik bagi kondisi perekonomian para petani.

“Kalau sistem tata kelolanya bagus, maka keadaan ekonomi petani bisa lebih baik. Salah satu yang penting adalah pembenahan infrastruktur seperti jalan raya. Kalau infrastruktur bagus, maka ekonomi masyarakat khususnya petani bisa lebih baik,”jelasnya.

Lelaki lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1983 ini menjelaskan, ke depannya dirinya siap membangun komunikasi dengan membuka jaringan kerjasama dengan pihak dalam negeri bahkan sampai luar negeri dalam pengelolaan hasil pertanian demi kemakmuran para petani.

“Satu contoh hasil pertanian itu adalah ubi kayu. Kita bisa bekerjasama dengan perusahaan yang memproduksi tapioka. Ini berarti, solusi yang dihadapi petani sebenarnya sangat mudah. Kuncinya pemimpin membenahi infrastruktur dan membuka peluang pasar bagi hasil-hasil pertanian para petani,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang kelompok tani Ardin mengungkapkan sependapat dengan apa yang menjadi misi Supomo. Sehingga, dirinya bersama seluruh masyarakat Mubar yang tergabung dalam kelompok tani siap memenangkan Supomo dalam pilgub 2018 mendatang.

“Semoga ke depannya Pak Supomo bisa masuk menjadi salah satu calon Gubernur Sultra dan kami akan siap untuk mendukung dan memenangkannya,” tegasnya. (m2/nur)

To Top