Resmi Bergabung di NasDem, Rasak Bakal Jadi Caleg DPRD Sultra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Resmi Bergabung di NasDem, Rasak Bakal Jadi Caleg DPRD Sultra

KENDARI, BKK – Mantan calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak telah resmi menjadi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ia pun diangkat menjadi pengurus di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra sebagai wakil ketua bidang politik.

“Secara administrasi saya sudah bergabung di Partai NasDem tetapi melalui gerakan-gerakan lainnya nanti kita akan lihat ke depannya seperti apa karena nanti akan kita bedah untuk penempatannya masing-masing figur,” ungkap Rasak saat ditemui di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sultra, Minggu (18/6) malam.

Setelah resmi bergabung di NasDem, mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini pun mengaku siap berjuang untuk membesarkan partai besutan Surya Paloh itu. Ia bahkan kini mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sultra.

Sebelumnya, Rasak merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengaku pindah partai sebagai bentuk komitmennya terhadap NasDem yang telah mendukungnya saat maju sebagai calon wali kota.

“Yang perlu saya sampaikan, pada saat saya maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Kendari, pintu yang saya gunakan adalah Partai NasDem. Sehingga, saat ini saya sudah tidak bisa tinggalkan karena sudah sangat berjasa didalam memberikan kontribusi perjuangan politik saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah membenarkan jika Abdul Rasak telah masuk bergabung di partainya. Ia juga membenarkan Rasak telah mendaftarkan diri untuk ikut pertarungan pemilihan calon legislatif di Pemilu 2019.

“Iya saat ini dia (Abdul Rasak, red) sudah resmi masuk bergabung di Partai NasDem dan Surat Keputusan (SK) itu sudah ada. Dia juga sudah mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri pada Pilcaleg 2019 mendatang melalui Partai NasDem,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top