Ramadan, Kemenag Kendari Gelar Program Berbagi – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Ramadan, Kemenag Kendari Gelar Program Berbagi

Kepala Kantor Kemenag Kendari, Samsuri, Membawakan Sambutannya di hadapan warga penerima bantuan. (Nirwan/NKK)

KENDARI, BKK – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri mengatakan, salah satu kegiatan di kantornya dalam bulan ramadan kali ini adalah program Kemenag berbagi.

“Jadi program tersebut keluarga besar Kemenag Kendari bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) melakukan pengumpulan semabko termasuk pakaian layak pakai yang kemudian kita sumbangkan kepada tenaga honor seperti cleaning service, satpam dan warga masyarakat sekitar kantor Kemenag Kendari yang memang sangat membutuhkannya,” jelas Samsuri, Senin (19/6).

Dalam rangkaian program tersebut, kemarin pihak Kemenag Kota Kendari juga mengunjungi salah satu yayasan dan panti asuhan dengan memberikan sejumlah bantuan. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengunjungi warga korban banjir yang berada di Jalan Lasolo Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat dan di Lorong Teplan Benu-benua.

“Tempat yang kami kunjungi atau yang diberikan bantuan berdasarkan tinjauan di lapangan yang dilakukan oleh anggota saya. Dan lokasi itu belum tersentuh bantuan oleh pihak-pihak lain, meskipun untuk di Jalan Lasolo sudah pernah mendapatkan bantuan tapi mereka masih sangat membutuhkan,” papar Samsuri.

Untuk korban banjir tersebut, selain memberikan bantuan sembako, kemenag juga memberikan bantuan berupa uang tunai. Itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak atau musibah bencana banjir.

“Harapan kami dengan bantuan yang kami berikan ini, mereka dapat menerima musibah yang melanda mereka secara iklas. Selain itu, kami juga harapkan bantuan ini bisa mengurangi kesedihan korban banjir dan dengan momen Ramadan keluarga yang terkena musibah tersebut bisa merasakan kegembiraan,” jelasnya.

Samsuri menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial keluarga besar Kemenag Kendari kepada masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. (cr6/nur)

To Top