Penjaringan Kembali Dibuka Demokrat, Asrun Ikut Mendaftar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Penjaringan Kembali Dibuka Demokrat, Asrun Ikut Mendaftar

Tim pemenangan Asrun, Bahar saat mendaftarkan sebagai balon gubernur di DPD Partai Demokrat Sultra (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Masa pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) di Partai Demokrat dinyatakan berakhir Rabu lalu. Namun, pihak partai besutan Susilo Bambang Yudhiyono (SBY) ini kembali membuka penjaringan, Senin (19/6).

Kesempatan kedua untuk mendaftar di Demokrat ini pun langsung dimanfaatkan Asrun. Sebab, saat penjaringan yang lalu, Wali Kota Kendari itu tidak sempat mengembalikan formulir pendaftaran.

Pendaftaran Asrun di Demokrat hanya diwakili tim pemenangannya karena yang bersangkutan tengah keluar daerah.

“Mohon maaf karena Pak Asrun sedang berada di luar daerah yakni di Jakarta untuk membahas kepentingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sultra,” kata Bahar selaku ketua tim pemenangan Asrun, saat menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra kemarin.

Diungkapkan Bahar, pada penjaringan yang lalu Asrun tak mendaftar di Demokrat karena ketidaktahuan dengan jadwal pendaftaran yang harus berakhir 14 Juni lalu. Olehnya, dengan adanya kesempatan untuk mendaftar lagi, Asrun tidak menyia-nyiakannya dan langsung menyerahkan formulir pendaftaran.

“Kami sangat berterimakasih karena (Demokrat) telah membuka kembali penjaringan dan menjadi tanda-tanda kebersamaan antara Asrun dan Partai Demokrat untuk berjuang memenangkan pertarungan Pilgub Sultra 2018 mendatang. Sehingga, jika masih ada kekurangan berkas yang kami serahkan maka kami siap untuk dikoreksi untuk kemudian dilengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Partai Demokrat Sultra, Budhi Prasodjo mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan, berkas yang diserahkan tim Asrun dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.

“Setelah diteliti di tempat persyaratan yang dibutuhkan memenuhi syarat. Tetapi ke depannya, kami akan kembali lakukan verifikasi untuk disampaikan siapa nantinya yang memenuhi syarat untuk diusung dengan menggunakan Partai Demokrat dalam pilgub nantinya,” ungkapnya.

Mengenai perpanjangan waktu masa pendaftaran tersebut, aku Budi, berdasarkan banyaknya permintaan sejumlah pihak. Hal ini pun menurutnya telah disetujui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Penjaringan lanjutan itu pun hanya sampai hari ini, Selasa (20/6). Namun kata Budi, bila masih ada balon gubernur dan wakil gubernur yang ingin mendaftar dipersilahkan melalui DPP Partai Demokrat.

“Diperbolehkan untuk langsung mendaftarkan diri melalui DPP Partai Demokrat, hanya saja kami tidak mengetahui seperti apa mekanisme seperti apa. Kami juga tidak mengetahui kapan mulai dibuka dan berakhirnya pendaftaran melalui DPP,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top