Nuansa Ramadhan

Bank Mandiri Group dan BMH Sultra Berbagi Paket Lebaran ke Pesantren

Suasana Bank Mandiri Group dan BMH Sultra berbagi paket lebaran ke pesantren (Foto Sumardin/BKK)

KENDARI, BKK- Bank Mandiri Regional Sultra bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra memberikan santunan kepada anak santri.

Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Kendari itu dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama, dengan pemberian 100 paket lebaran kepada 20 anak santri secara simbolis.

Bank Mandiri juga memberikan tunjangan untuk dai dan guru mengaji Pesantren Hidayatullah dalam bentuk uang saku dan juga sarung.

Dalam sambutannya, Amin selaku Manajer Pengelola CSR Mandiri mengatakan, pastisipasi dengan berbagi kepada masyarakat dan anak-anak bangsa yang kurang beruntung dalam momen ramadan ini tentu sangat berarti.

“Ini bentuk kepedulian mandiri grup, yang terdiri dari Bank Syariah Mandiri, Mandiri Amal Insani dan unit usaha lainnya terhadap masyarakat sekitar, terutama di bulan ramadan ini. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut kami menggandeng BMH yang menjadi mitra Pesantren Hidayatullah,” ucap Amin, Senin (19/6)

Sementara itu, Manajer BMH Sultra, Fatahillah mengaku mengapresiasi kepedulian Bank Mandiri Grup kepada anak santri dan juga dai yang membutuhkan dorongan dan semangat.

“Semoga kegiatan seperti ini terus ditumbuhkan dan selalu dikembangkan ke depannya untuk saling berbagi terhadap sesama,” ujarnya.

BMH Sultra sendiri, sambungnya, dalam bulan ramadahan ini mempunyai banyak program kerja diantaranya, sebar dai ramadhan, belanja bersama yatim dan dhuafa, serta pembangunan Masjid Pesantren Tahfidz Nanga-nanga Kendari.

Untuk menyukseskan semua program tersebut BMH Sultra menerima zakat harta, zakat fitrah, sedekah, wakaf tunai, wakaf barang dan juga hibah barang. (p12/nur)

To Top