Tina Yakin 100 Persen Diusung PAN – Berita Kota Kendari
Headline

Tina Yakin 100 Persen Diusung PAN

Tina Nur Alam saat mengembalikan berkas pendaftaran calon gubernur di Partai NasDem.

KENDARI, BKK – Bakal calon (balon) Gubernur Sultra Tina Nur Alam meyakini 100 persen Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusungnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

“Saya sangat yakin 100 persen PAN itu akan mengusung saya dalam pilgub nanti,” katanya saat ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran balon d Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Sabtu (17/6).

Ia menambahkan, keyakinannya bakal diusung oleh partai berlambang matahari terbit itu karena saat ini dirinya merupakan kader PAN. Selain itu, sambungnya, dirinya juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sultra dari fraksi PAN.

“Saya adalah kader PAN dan saat mendaftarkan diri sebagai anggota DPR RI dari fraksi PAN, saya merupakan salah satu pemilik suara terbanyak nasional dari semua calon yang ada. Sehingga saya sangat optimis akan diusung PAN,” yakinnya.

Dirinya menbantah mengenai adanya pernyataan Wali Kota Kendari Dr Ir Asrun yang mengatakan bahwa dia (Asrun red) yang bakal diusung menggunakan partai PAN dalam pilgub nantinya. Pasalnya, kata dia, semua keputusan itu ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PAN.

“Kata siapa PAN itu milik Asrun? dia hanya beranggapan saja seperti itu, karena saat ini DPP PAN sama sekali belum menentukan sikap siapa nantinya yang bakal diusung dalam Pilgub Sultra kedepan,” bantahnya.

Istri Gubernur Sultra Nur Alam ini menjelaskan, saat ini dirinya telah melakukan komunikasi dengan petinggi DPP PAN termaksud Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan dalam pencalonannya untuk menjadi orang nomor satu di Sultra.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan DPP. Baik petinggi PAN dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan itu sangat mensuport saya. Sebagai Ketua DPP PAN, yang namanya kader siapapun yang akan maju dalam Pilgub Sultra sangat mensuport,” jelasnya.

Diungkapkan, dirinya juga sama sekali tidak mempersoalkan jika kedepannya ada dua kader PAN yang akan maju bertarung di Pilgub Sultra yakni dirinya dan Asrun.

“Dengan ada dua kader PAN yang akan maju bertarung di pilgub nanti itu tidak masalah. Karena dengan banyaknya kader yang akan maju itu sama dengan banyak kader PAN yang sangat berpeluang dan punya potensi untuk jadi calon gubernur dan itu tidak masalah sama sekali,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika kedepannya DPW PAN Sultra sama sekali tidak melakukan penjaringan balon gubernur, dirinya bakal langsung mendaftarkan diri melalui DPP. Namun, kata dia, dirinya mengharapkan, dalam menghadapi pilgub DPW PAN Sultra melaukan penjaringan.

“Semoga saja membuka penjaringan tetapi jika memang DPW sama sekali tidak melakukan penjaringan balon gubernur maka saya akan langsung mendaftarkan diri di DPP PAN,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top