Terakhir Pendaftaran di NasDem, 6 Balon Kembalikan Formulir – Berita Kota Kendari
Suksesi

Terakhir Pendaftaran di NasDem, 6 Balon Kembalikan Formulir

KENDARI, BKK – Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Sabtu (17/6), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasinal Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur (Wagub) untuk Pilkada 2018.

Di hari penutupan itu, ada enam balon kepala daerah yang terdiri lima balon gubernur dan satu balon wagub yang mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftaran. Untuk balon gubernur terdiri Asrun, Abdul Rahman Farisi (ARF), Ridwan Bae, Tina Nur Alam dan Amirul Tamim. Sementara balon wagub adalah Joni Syamsuddin.

Uniknya, Ridwan yang diwakili ketua tim pemenangannya Imam Al Gazholy datang bersamaan dengan Tina Nur Alam untuk mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPW partai besutan Surya Paloh itu.

Kedatangan keduanya langsung disambut antusias baik pendukung Ridwan maupun pendukung Tina.

Hanya saja, baik Tina maupun pihak Ridwan kompak mengatakan bahwa pertemuan itu tanpa disengaja.

“Kedatangan kita ke sini (DPW NasDem) bersamaan dengan Ibu Tina Nur Alam tanpa disengaja untuk mendaftarkan diri di Partai NasDem,” kata Imam Al Ghazoly saat ditemui usai mewakili pendaftaran Ridwan di DPW NasDem Sultra.

Namun, Imam tidak menampik bila momen kebersamaan pihak Ridwan dan Tina sudah lama diidam-idamkan. Seperti diketahui, sejak awal menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilgub Sultra, Ridwan memang mengincar Tina untuk menjadi pasangan wakilnya.

“Semoga bisa seterusnya sampai seperti ini. Tetapi kita juga tidak “geer” sehingga kita akan terus mengikuti perkembangan secara dinamis,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Tina tidak berkomentar banyak mengenai pertemuannya dengan tim Ridwan tersebut. Dalam kesempatan itu, ia lebih banyak berbicara mengenai kesiapannya untuk bertarung di Pilgub Sultra.

Sebagai satu-satunya balon gubernur perempuan, Tina berharap mendapat dukungan penuh, utamanya dari kaum perempuan.

“Saya sangat berharap proses pilgub 2018 mendatang agar masyarakat Sultra bisa memberikan partisipasi aktif dan bisa mendukung kader perempuan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Sultra, Amir Faisal mengatakan, hingga hari terakhir tahap pendaftaran, tercatat 16 balon kepala daerah yang mengambil formulir namun yang mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran hanya 14 figur.

“Secara total dari 16 balon yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran hanya La Ode Ida dan Jaffray Bittikaka yang tidak mengembalikan formulir sampai batas terakhir Partai NasDem menutup pendaftaran penjaringan balon,” jelasnya.

Dikatakannya, selanjutnya pihaknya akan melakukan rapat internal partai untuk kemudian menentukan siapa nantinya yang bakal diusung untuk bertarung di Pilgub Sultra mendatang.

Dijelaskannya, dalam melakukan verifikasi berkas calon untuk kemudian figur yang akan diusung dalam pilgub nantinya, DPW NasDem telah menyiapkan enam lembaga survey untuk melihat hasil elektabilitas dari semua figur yang telah resmi mendaftar.

“Kami menyiapkan enam lembaga survey untuk membantu dalam melakukan penjaringan di Partai NasDem,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top