Aktualita

Sosialisasi Empat Pilar untuk Mengamalkan Nilai Pancasila

Anggota MPR RI, Abdul Jabbar Toba mensosialisasikan empat pilar kbangsaan di UMK. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Anggota Majelis Permusyawaratan Daerah Republik Indonesia (MPR-RI) H Abdul Jabbar Toba mengharapkan agar sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Outpot yang ingin kita capai bagaimana melaksanakan Pancasila secara murni. Sebab banyak permasalahan sekarang kita jumpai dilapangan, karena ada yang tidak menjalankan Pancasila,” ungkap Jabbar Toba Sabtu (17/6).

Menurutnya, saat ini banyak kalangan yang tidak mampu mengolah negara dengan baik berdasarkan Pancasila.

“Oleh karena itu MPR dan anggota DPD RI itu memberikan pemahaman kepada peserta dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan, yang nantinya mereka akan meneruskannya kepada yang lain,” paparnya.

Kata dia, sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Kendari, tidak saja diikuti kalangan mahasiswa tetapi masyarakat umum juga dilibatkan dalam sosialisasi tersebut.

“Saya sengaja melibatkan kalangan mahasiswa dalam sosialisasi empat pilar tersebut, dengan harapan agar mereka (mahasiswa) selaku penerus bangsa dapat menjaga nilai kebangsaan,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar tidak mempertentangkan agama dengan Pancasila. (cr6/lex)

To Top