Suksesi

Selanjutnya, Ridwan Bidik Hanura

Ir Ridwan Bae saat mendaftar sebagai balon gubernur di DPW PPP Sultra. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir Ridwan Bae telah resmi mendaftarkan diri di empat partai politik (Parpol) yang terdiri dari Demokrat, PPP, NasDem dan PDIP.

Setelah resmi mendaftarkan diri di empat parpol itu, satu-satunya partai yang kemudian akan dibidik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yakni Partai Hanura.

“Saat ini saya sudah mendaftarkan diri di empat parpol. Untuk selanjutnya kita akan kembali mendaftar di Partai Hanura,” kata Ridwan saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar, Sabtu (17/6)

Ia mengatakan, maju sebagai calon orang nomor satu di Sultra, dirinya tidak akan mendaftar di semua parpol yang ada.

“Tidak semuanya kita akan mendaftarkan diri. Cukup lima partai saja yang kita akan mendaftar. Masa sampai 10 partai kita akan mendaftar,” jelasnya.

Usai masa penjaringan balon kepala daerah oleh seluruh parpol, Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini pun mengaku akan melakukan pertemuan dengan seluruh ketua-ketua partai. Hal itu dilakukan, menurutnya, untuk menjalin silaturahim sesama ketua partai se-Sultra dalam menghadapi pilgub.

“Sisi yang kita dapatkan adalah harmonisasi dalam menghadapi pilgub ke depannya sehingga ketegangan-ketegangan yang sifatnya momentum, itu bisa menjadi hilang. Karena kita yang menjadi balon gubernur itu sesama saudara yang sama-sama mempunyai niatan dan partisipasi hanya untuk membangun Sultra agar tidak saling gonto-gontokan,” bebernya. (m2/nur)

To Top