Beranda

Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa UHO Ditutup 22 Juni

KENDARI, BKK- Pendaftaran ulang calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) yang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 dibuka pada 15 Juni dan dilakukan secara online.
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor UHO Prof Supriadi Rustad menerangkan, pendaftar ulang silakan membuka website UHO dengan mengetik www.uho.ac.id dibuka mulai 15 Juni hingga 22 Juni, dengan melengkapi borang (formulir) isian serta mengunggah (upload) ijazah dan surat keterangan lulus (SKL).

“Mengikuti pemeriksaan kesehatan dari tim dokter Fakultas Kedokteran UHO mulai 3 Juli sampai 8 Juli. Biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp 100 ribu, disetor pada rekening UHO di BTN Cabang Kendari,” ucapnya, Minggu (18/6).

Ia menambahkan, jadwal pemeriksaan kesehatan untuk masing-masing fakultas akan ditentukan kemudian, dan dapat diakses melalui laman: www.uho.ac.id

Pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) mulai dibuka pada 10 Juli sampai 21 Juli pada rekening UHO di BRI, yang besarnya sesuai surat keputusan rektor.

“Bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar ulang dan melakukan registrasi online supaya secepatnya melengkapi dan menyerahkan persyaratannya pada Biro Akademik dan Kemahasiswaan mulai 11 Juli sampai 24 Juli,” bebernya.

Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan yaitu fotokopi Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2017 sebanyak 1 lembar, fotokopi ijazah lulusan 2015, 2016, atau SKL 2017 yang telah dilegalisasi masing-masing 1 lembar.

Kemudian, fotokopi slip pembayaran UKT 1 lembar, surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan, foto berwarna ukuran 3×4 cm dan 2×3 cm masing-masing 2 lembar, print out borang isian mahasiswa baru yakni formulir kartu perpustakaan dan formulir kartu mahasiswa, dan surat pernyataan tidak akan melakukan pelanggaran akademik.

Kelengkapan di atas dimasukkan dalam map snelhecter.

“Apabila calon mahasiswa baru tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan ini, maka calon mahasiswa baru tersebut dinyatakan gugur dengan sendirinya,” jelasnya. (p12/iis)

To Top