Ingat! Operasi Ramadniya Dimulai Hari Ini – Berita Kota Kendari
Beranda

Ingat! Operasi Ramadniya Dimulai Hari Ini

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Hari ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan operasi Ramadniya 2017. Operasi ini dimulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017 atau berlangsung selama 16 hari.

Operasi Ramadniya merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) selama Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah.

Gelar pasukan akan dilaksanakan di Sultra Safety Driving Center (SSDC) MTQ Square Kendari, Senin (19/6).

Gelar pasukan dilaksanakan guna mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang akan digunakan.

“Jadi tanggal 19 Juni resmi dimulai operasi Ramadniya 2017. Itu berkaku secara serentak seluruh Indonesia, dan akan berakhir 4 Juli atau 16 hari,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Wisnu Putra, Sabtu (17/6).

Dalam operasi itu, sebut perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini, semua fungsi di Polda Sultra akan dilibatkan. Namun, fungsi lalu lintas lebih dikedepankan.

Wisnu mengungkapkan, setelah gelar pasukan dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) yang ada di Kota Kendari.

Lalu, lanjut Wisnu, pengecekan kelaikan armada yang angkutan yang akan digunakan masyarakat. Ini akan dilakukan bersama dengan Organda (Organiasi Angkutan Darat) dan Dinas Perhubungan Sultra.

“Pospam dan posyan dibuat untuk melayani masyarakat yang akan mudik ke wilayah luar Kendari. Posyan juga akan dugunakan untuk mengecek kesehatan para pengemudi, siapa tahu menggunakan obat-obat terlarang,” terangnya.

Lebih lanjut Wisnu menegaskan, bila kedapatan mengosumsi obat-obat terlarang maka akan dilarang untuk berangkat. Karena akan membahayakan keselamatan penumpang maupun pengendara lainnya. (man/iis)

To Top