Hanya 6 Orang Lulus Akpol di Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Hanya 6 Orang Lulus Akpol di Sultra

Kapolda Sultra Brigjenpol Andap Budhi Revianto SIK memimpin jalannya sidang penetapan kelulusan Catar Akpol. (FOTO:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK memimpin langsung jalannya sidang penetapan kelulusan Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat panitia daerah.

Dalam sidang yang dilaksanakan di Aula Dachara Mapolda Sultra, Minggu (18/6), enam orang memenuhi syarat untuk dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang Jawa Tengah (Jateng).

Keenamnya yakni Muhammad Ikram, Muhammad Isfan Fajar Satrio, Dwiwahyu Sagita Ramadhan, Adtya Rahmanda, La Ode Muhammad Syahrul Ramadhan, Larwanda Agung Maulana. Sementara, dua lainnya yang dinyatakan tidak lulus yaitu lulus Tegas Fried Almathyn, Hazram Wira Saputra.

Tiga di antaranya yang lulus merupakan anak dari polisi yang tugas di Polda Sultra.

Yaitu, Dwiwahyu Sagita Ramadhan putra Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto.

Kemudian, Adtya Rahmanda putra dari mantan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Darmawan, dan Larwanda Agung Maulana putra dari Komisaris Polisi (Kompol) Surahman.

“Catar Akpol yang terpilih kita akan kirim untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat. Catar AKpol dari Polda Sultra ini akan melaksanakan seleksi lagi bersama-sama dengan catar dari polda seluruh Indonesia,” terang Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo-SDM) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Nurworo Danang SIK.

Lebih lanjut Nurworo menambahkan, kuota untuk Sultra nanti tergantung sampai tes akhir nanti.

Karena, untuk penentuan kelulusan seleksi di tingkat pusat. Bila, nanti keenamnya dinyatakan lulus maka bisa jadi ke depan kuota Akpol untuk Sultra bisa bertambah. (man/iis)

To Top