Amir Sahaka Bakal Maju di Pilkada Kolaka – Berita Kota Kendari
Suksesi

Amir Sahaka Bakal Maju di Pilkada Kolaka

Mantan Wakil Bupati Kolaka, Amir Sahaka menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati kepada Sekretaris DPC ‎Gerindra Kolaka, Muhammad Abdu. Foto: Armin/BKK

KOLAKA,BKK- Kekalahan di Pilkada Kolaka 2013 lalu sepertinya tidak membuat Amir Sahaka menyerah. Ia kini kembali menyiapkan diri untuk bertarung di pilkada 2018.

Mantan Wakil Bupati Kolaka periode 2009-2014 itu juga telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol). Bahkan secara langsung, ia telah mendaftar di Partai Gerindra sebagai bakal calon Bupati Kolaka.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kolaka, Muhammad Abdu, membenarkan kalau Amir Sahaka telah mendaftar di partainya.

“Benar Pak Amir Sahaka telah mendaftar di Gerindra sebagai calon Bupati ‎Kolaka,” kata Abdu, Sabtu (17/6).

Namun, dukungan Gerindra tidak serta merta diberikan kepada Amir Sahaka karena masih dalam tahapan penjaringan. Terlebih, sejumlah figur yang siap tarung di Pilkada Kolaka yang terdiri calon petahana, Ahmad Safei dan wakilnya, Muhammad Jayadin serta Asmani Arif juga telah mendaftar di partai besutan Parabowo Subianto itu.

Abdu menjelaskan, setelah mendaftar, selanjutnya berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati itu akan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra. Setelah itu dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dilakukan verifikasi berkas dan kemudian ditetapkan salah satu calon yang akan diusung di Pilkada Kolaka.

“Jadi empat berkas calon ini kita belum tahu siapa yang akan diusung Gerindra‎, sebab semua kewenangan pusat untuk menyeleksi. Kita hanya tunggu saja nanti keputusan DPP siapa yang layak didukung,” terangnya. (r3/nur)

To Top