LA Serahkan Berkas Pendaftaran di NasDem – Berita Kota Kendari
Suksesi

LA Serahkan Berkas Pendaftaran di NasDem

Lukman Abunawas

KENDARI, BKK – Formulir pendaftaran yang sebelumnya diambil bakal calon (Balon) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas (LA) di Partai NasDem, telah dilengkapi. Pennyerah berkas pendaftaran pun telah dilakukan, Jumat (16/6), di Sekretariat Dewan Pimpina n Wilayah (DPW) NasDem Sultra.

Dalam pengembalian berkas sekaligus mendaftarkan diri melalui partai besutan Surya Paloh itu, LA yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, hanya diwakili ketua tim LA Center Mashyur Masie Abunawas (MMA).

MMA mengatakan, pendaftaran LA di NasDem adalah yang kedua, setelah sebelumnya juga mendaftar di Partai Demokrat.

“Baru di dua partai kita mendaftar yaitu Partai NasDem dan Demokrat. Namun, kami juga sudah mengambil formulir pendaftaran balon gubernur di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” kata MMA saat ditemui di Sekretariat DPW Partai NasDem kemarin.

Untuk ke depannya, sambung mantan Wali Kota Kendari dua periode ini, LA berupaya mendapatkan dukungan sejumlah partai politik (Parpol) agar dapat melenggang di Pilgub Sultra nanti. Olehnya, setelah di NasDem dan Demokrat, LA akan mendaftar juga di partai lain, salah satunya Hanura.

MMA juga menegaskan, dalam melakukan pendaftaran di sejumlah parpol, LA sebagai balon gubernur bukan balon wakil. Sehingga, dua figur yakni Ali Mazi dan Ridwan Bae yang mengincar LA untuk menjadi pasangan wakilnya itu belum tentu dapat terwujud.

“Dari awal Pak Lukman sudah menyatakan diri untuk maju menjadi balon gubernur. Untuk mengenai informasi bahwa akan menjadi wakil sampai sekarang belum ada pikiran. Sehingga, kami akan menunggu hasil dari penetapan masing-masing partai siapa nantinya yang bakal diusung serta akan melihat hasil elektabilitasnya,” jelasnya.

Namun, sambung MMA, dengan diincar oleh dua figur tersebut tentu karena apertimbangan yang matang. Dimana mantan Bupati Konawe dua periode itu tentu dianggap memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi partner di Pilkada 2018 nanti.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Partai NasDem Amir Faisal membenarkan jika LA telah mengebalikan formulir pendaftaran balon gubernur di partainya.

“Iya tadi (kemarin, red) LA sudah mendaftarkan diri yang diwakili oleh tim pemenangannya,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top