Sehari, Tiga Figur Mendaftar di Nasdem – Berita Kota Kendari
Headline

Sehari, Tiga Figur Mendaftar di Nasdem

Ali Mazi saat mengembalikan formulir pendaftaran balon gubernur di DPW Partai Nasdem (foto: Rudy/BKK

KENDARI, BKK – Tiga bakal calon (balon) gubernur dan satu balon wakil gubernur resmi mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasinal Demokrat (Nasdem) Sultra untuk mengikuti pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang, Rabu (14/6).

Figur itu adalah Bupati Kolaka Utara (Kolut) Rusda Mahmud yang berpasangan dengan mantan Bupati Buton LM Sjafei Kahar, mantan Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Jendral Supomo.

“Hari ini merupakan hari pertama pengembalian formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem dan sudah tiga figur balon gubernur dan 1 balon wagub yang resmi mendaftarkan diri,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sultra kemarin.

Jendral Supomo mengembalikan formulir pendaftaran balon gubernur di DPW Partai Nasdem (foto: Rudy/BKK)

Dikatakannya, sebagai hari pertama pengembalian formulir pendaftaran, seharunya Ketua DPW Nasdem Tony Herbiansyah bisa menghadiri secara langsung. Hanya saja, karena dirinya sedang berada diluar daerah yakni melakukan tugasnya sebagai Bupati Kolaka Timur (Koltim) sehingga tidak bisa hadir.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Nasdem Sultra menambahkan, dalam proses pengembalian berkas, Partai Nasdem memberikan tenggang waktu sampai 17 Juni mendatang kepada masing-masing figur yang sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran balon gubernur.

“Setelah itu pada 18 Juni mendatang akan melakukan rapat teknis internal partai dalam rangka untuk membawa seluruh dokumen-dokumen kelengkapan yang sudah dipenuhi dari masing-masing balon gubernur maupun balon wagub ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk kemudian dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam melakukan verifikasi berkas calon untuk kemudian figur yang akan diusung dalam pilgub nantinya, DPW Nasdem telah menyiapkan enam lembaga survey untuk melihat hasil elektabilitas dari semua figur yang telah resmi mendaftarkan.

“Kami menyiapkan enam lembaga survey untuk membantu dalam melakukan penjaringan di Partai Nasdem,” ungkapnya.

Sementara itu, Jendral Supomo mengungkapkan, merupakan satu tahapan yang sangat baik di awal Pilgub Sultra ini dengan dirinya bisa mendaftarkan diri di Partai Nasdem.

Ia mengakui, Partai Nasdem merupakan partai yang sangat dikaguminya sejak dulu. Sehingga, ia berjanji jika kedepannya diusung, dirinya siap berjuang bersama untuk membesarkan Partai Nasdem.

“Partai Nasdem adalah partai yang sangat saya idam-idamkan. Semoga kedepannya saya bisa diusung agar nantinya bisa berjuang bersama. Selain itu saya juga siap membesarkan Partai Nasdem,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top