Pilrek UHO Gagal Lagi – Berita Kota Kendari
Headline

Pilrek UHO Gagal Lagi

Ketua Senat UHO, Dr Aminuddin M Kandari

KENDARI, BKK – Senat Universitas Halu Oleo (UHO) sudah menetapkan, jadwal pelaksanaan pemilihan rektor pada Kamis (15/60 hari ini atau Jumat (16/6) besok. Namun sayangnya, hingga Rabu (14/6) kemarin, Senat UHO belum juga mendapat kebar kepastiannya dari Kemenristek Dikti.

Padahal sore setelah menggelar rapat, Kamis (8/6) lalu, panitia pilrek langsung ke Jakarta melaporkan hasil rapat senat tentang tentatif jadwal pilrek.

Ketua Senat UHO, Dr Aminuddin M Kandari mengatakan hasil keputusan rapat yang dihasilkan pada rapat senat terbuka UHO pada Selasa (8/6) sore harinya langsung diberangkatkan ke Kemenristek Dikti dan diantar berkasnya di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan disambut dengan baik.

Ia menjelaskan, untuk panitia Pilrek dan ketua senat pulang di Kendari pada Sabtu (10/6) dengan harapan Kemenristek Dikti sudah memberikan keputusan mengenai jadwal pelaksanaan Pilrek paling lambat pada 12 dan 13 Juni untuk mempersiapkan proses penyelenggaraan Pilrek tersebut.

Ia menuturkan, sampai saat ini secara resmi panitia Pilrek dan ketua senat belum menerima perintah akan digelarnya penentuan Pilrek periode 2017-2021 pada 15 dan 16 Juni tersebut.

“Sampai saat ini belum ada perintah dari Kemenristek Dikti mengenai pelaksanaan Pilrek akan digelar adapun kalau besok diadakan merupakan hal yang terburu-buru dan tidak menutup kemungkinan anggota senat ada yang memprotes pemilihan tersebut,” ucapnya.

Lanjut katanya, jangan sampai dengan adanya keterlambatan dan tidak adanya kabar yang jelas dari Kemenristekdikti ditakutkan akan adanya potensi calon rektor yang kalah mengkomplain pelaksanaan Pilrek nantinya.

“Saya berharap agar jawaban Kemenristek Dikti mengenai pemberitahuan jangan terlalu dekat dengan jadwal Pilrek yang disetujui nantinya agar ketua senat dan panitia pilrek dapat mempersiapkan pemilihan dengan baik dan lancar agar mencegah hal-hal yang rentan terjadi dengan berbagai konsekuensinya,” pungkasnya. (p12/lex)

To Top