Mubar Siapkan 2 Unit Angkutan Mudik Lebaran Gratis – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Mubar Siapkan 2 Unit Angkutan Mudik Lebaran Gratis

RAHA,BKK- Untuk memudahkan masyarakat yang mudik lebaran Idul Fitri nanti di Kabupaten Muna Barat (Mubar), pemerintah setempat menyediakan dua unit bus gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, Drs La Ode Hanafi mengatakan, selain bus, pihaknya juga akan menurunkan empat unit mobil angkutan biasa. Rutenya adalah Muna-Mubar.

“Bus gratis ini kita siapkan di Pelabuhan Nusantara Raha. Sedangkan untuk wilayah laut seperti La Tawe, Tondasi dan Maginti, kami akan siapkan tiga posko dan tiga angkutan biasa yang merupakan bantuan dari BPBD Mubar. Untuk wilayah Kusambi Raya poskonya di Guali. Tiworo Raya kita pusatkan di Tugu Rambutan dan Lawa Raya kami pusatkan di La Gadi,” terang Hanafi, Rabu (14/6).

Dikatakannya, semua biaya operasional bus gratis ini, ditanggung oleh Dishub Mubar. Sehingga, warga Mubar yang akan mudik saat lebaran nanti tidak kesulitan untuk sampai ke kampung halamannya.

“Pridiksi kita arus mudik itu akan berpusat di pelabuhan Raha dan Tampo. Untuk itu bus gratis ini akan kami siapkan di Pelabuhan Raha,” pungkasnya.

Kendati bus tersebut disiagakan di Pelabuhan Raha, tambah Hanafi, pihaknya tetap berkoordinasi dengan sejumlah posko yang ada.

“Tinggal kami kordinasikan saja dengan petugas yang ada diposko. Jika di Tampo butuh angkutan maka bus ini akan kami geser ke Tampo,” imbuhnya.( r1/nur)

 

To Top