Malam Lailatul Qadar, Kemenag Kendari Imbau Warga untuk I’tikaf – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Malam Lailatul Qadar, Kemenag Kendari Imbau Warga untuk I’tikaf

KENDARI, BKK – Memasuki 10 malam terakhir bulan ramadan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan I’tikaf di masjid yang sudah memprogramkan salah satu jenis ibadah umat muslim tersebut.

Saat dikonfirmasi, Samsuri mengatakan, pihaknya tidak membuat kegiatan yang teroganisir dalam menyambut 10 hari terakhir ramadan dalam rangka malam lailatul qadar. Ia hanya akan fokus mengimbau warga Kota Kendari untuk melakukan i’tikaf.

“I’tikaf kita melakukan ibadah sepanjang malam, yang di dalamnya dirangkaikan beberapa kegiatan yakni mengaji, salat malam, salat tahajut, dan berzikir. Dengan harapan agar kita senantiasa mendapatkan fahala dari Allah SWT, di malam yang kita yakini sebagai waktu yang sangat mabrur,” ungkap Samsuri saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Rabu (14/6).

Ia pun berharap, agar di momen bulan puasa ini, masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan ibadahnya dengan secara tulus dan ikhlas sengan ikhtiar mendapatkan pahala.

“Agenda serupa menjadi agenda rutin saat ramadan,” terangnya.

Hingga saat ini, tambahnya, sudah ada beberapa masjid di Kendari yang bersedia untuk melakukan kegiatan i’tikaf. (cr6/nur)

To Top