KPU Bombana Fokus Susun Laporan Hasil PSU di Tujuh TPS – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Bombana Fokus Susun Laporan Hasil PSU di Tujuh TPS

RUMBIA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, kini tengah fokus menyusun laporan hasil pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bombana di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) beberapa waktu lalu.

“Kami masih fokus menyusun laporan hansil PSU ini, dibantu oleh pihak KPU provinsi. Kami menarget laporan ini bisa tuntas dalam waktu dekat sebelum tenggang waktu yang diberikan pihak Mahkamah Konstitusi (MK) tiba,” kataAnggota KPU Bombana, Andi Usman, Rabu (14/6).

Menurutnya, berdasarkan keputusan MK terkait putusan sengketa Pilkada Bombana, laporan hasil PSU tersebut paling lambat selesai 15 hari setelah pleno rekapitulasi hasil perolehan suara.

“Jadi proses penyusunan laporan hasil PSU ini kita kerja maraton. Jika sudah tuntas kita akan segera konsultasikan ke KPU RI sebelum menyampaikan ke MK,” tukasnya.

Untuk diketahui, MK memerintahkan KPU Bombana untuk melaksanakan PSU di tujuh TPS berdasarkan putusan sengketa hasil pilkada 15 Februari lalu.

Ketujuh TPS tersebut adalah TPS 1 Marampuka (Larete), TPS 2 Marampuka, TPS 1 Lemo (Larete), TPS 1 Tahiite, TPS 1 Hukaeya, dan TPS 2 Lantari.

Hasil dari pelaksanaan PSU ini, pasangan nomor urut 2, Tafdil-Johan Salim (Bertahan) unggul dari rivalnya yakni pasangan nomor urut 1 Kasra Munara-Man Arfah (Berkah).

Pasangan Bertahan unggul tipis karena memperoleh suara sebanyak 1.046, sementara pasangan Berkah hanya memperoleh 1.016 suara.

Dengan hasil ini, maka pasangan nomor urut 2 atau Bertahan unggul dari pasangan nomor urut 1 atau Berkah pada PSU di tujuh TPS ini dengan selisih hanya 30 suara saja. (r2/nur)

To Top