Suksesi

Asrun Ambil Formulir di PPP dan PDIP

Tim pemenangan Dr Ir Asrun, Bahar saat mengambil formulir pendaftaran balon gubernur di DPD PDIP (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, Dr Ir Asrun menyatakan keseriusannya maju mencalonkan diri dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang. Ia pun telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (14/6).

Sekretaris tim penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra, Rahmat Alam Syahruddin membenarkan jika orang nomor satu di Kota Kendari itu sudah mengambil formulir pendaftaran melalui tim pemenangannya.

“Iya Pak Asrun sudah ambil formulir di PPP siang tadi (kemarin,red) dengan diwakili tim pemenangannya atas nama Bahar,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPW PPP Sultra.

Dikatakannya, sebelum Asrun, PPP juga telah menerima pengambilan formulir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir Ridwan dan mantan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Selain itu, ada figur lainnya yang juga ikut mengambil formulir pendaftaran balon gubernur Selasa kemarin di DPW PPP Sultra yakni Jendral Supomo, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi (ARF) dan Masihu Kamaluddin,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra Nurgana juga membenarkan jika Asrun telah mengambil formulir pendaftaran di PDIP.

Ia menambahkan, dengan dilakukannya pengambilan formulir oleh Asrun, maka bakal calon kepala daerah yang mengambil formulir di PDIP bertambah menjadi 14 orang yang terdiri dari 12 calon gubernur dan 2 calon wakil gubernur.

“Saat ini sudah 14 figur yang mengambil formulir. 12 figur mengambil formulir balon gubernur yakni Ir Hugua, Rusda Mahmud, Ali Mazi, Rusman Emba, Ridwan Bae, Abdul Rahman Farisi, La Ode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas, Supomo, La Ode Ida, Tina Nur Alam dan terakhir Asrun. Sementara untuk wakil itu Sjafei Kahar dan Jaffray Bittikaka,” pungkasnya. (m2/nur)

 

 

 

 

To Top