Ali Mazi Klaim Miliki Survey Tertinggi – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ali Mazi Klaim Miliki Survey Tertinggi

Ali Mazi (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengklaim dirinya memiliki hasil survey tertinggi dibanding dengan bakal calon (Balon) lain yang akan ikut bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil survey yang direalese lembaga survey Indo Barometer beberapa waktu lalu, dimana mantan Gubernur Sultra tersebut memiliki tingkat elektabilitas tertinggi di antara beberapa balon yang akan tampil di Pilgub Sultra nanti.

“Pada tanggal 24 Februari lalu itu Lembaga Survey Indo Barometer sudah melakukan survey terhadap semua balon gubernur. Hasilnya itu saya yang paling tertinggi dibandingkan dengan balon lainnya,” kata Ali Mazi saat ditemui di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra, Rabu (14/6).

Mantan Ketua DPW NasDem Sultra ini mengatakan, berdasarkan hasil survey tersebut, dirinya memiliki elektabilitas mencapai 50 persen. Sementara kedua tertinggi adalah Wali Kota Kendari, Dr Ir Asrun dan ketiga adalah Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud.

“Namun, keduanya itu (Asrun dan Rusda,red) hanya mencapai 16 persen saja sedangkan saya mencapai 50 persen,” akunya.

Dikatakannya, hasil survey itu juga menunjukkan dirinya masih mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat Sultra. Sehingga, ia semakin memantapkan diri untuk maju bertarung untuk dapat kembali memimpin Sultra.

Ia pun meyakini, dengan hasil survey itu, ia akan mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik.

Salah satu partai yang diyakini akan mendukungnya adalah NasDem. Sebab, di partai besutan Surya Paloh itu, ia tercatat sebagai kader dan menjadi pengurus pusat. (m2/nur)

To Top