Tina Mengaku Dapat Restu Nur Alam – Berita Kota Kendari
Headline

Tina Mengaku Dapat Restu Nur Alam

Tina Nur Alam mengajak lima warga Kota Kendari untuk berbelanja sebako di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari, Selasa (13/6). Foto: alfin/RS

KENDARI, BKK – Tampaknya perhelatan pilgub 2018 bakal berlangsung ketat dan menarik. Tina Nur Alam mengaku majunya dia di Pilgub mendapat restu dari suaminya Nur Alam yang tak lain saat ini Gubernur Sultra.

Sebagai gubernur, Nur Alam masih memiliki pengaruh politik di masyarakat.

“Saya dapat restulah. Diakan gubernur yang punya jabatan politik, posisi saya juga jabatan politik jadi selalu mendapatkan palajar politik dari pak gubernur,” kata Hj Tina Nur Alam kepada wartawan di sela-sela kegiatan sosialnya berbelanja dengan kaum dhuafa di Hypermart Mall Lippo Kendari, Selasa (13/6).

Tina juga menegaskan, dia akan maju sebagai calon gubernur bukan calon wakil gubernur, seperti diwacanakan sejumlah kandidat yang memposisikan dirinya sebagai calon wakil gubernur.

“Saya maju sebagai 01 satu to bukan 02,” tegasnya.

Soal partai pengusung, Tina mengaku sudah melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah pimpinan parpol.

Saat ini, Tina sudah melakukan proses pendaftaran di sejumlah parpol diantaranya, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PPP.

Politisi yang dikenal berjasa membangkitkan usaha tenun di Sultra ini, berharap masyarakat Sultra memberikan dukungan untuk pencalonannya tersebut.

“Jika sebagian masayarakat Sultra menginginkan saya maju, saya akan tetap siap maju,” terangnya.

Dalam upaya meningkatkan elektabilitasnya, Tina terus melakukan kegiatan yang bisa berdampak positif pada pencitraan dirinya.

Salah satu yang dia lakukannya, Selasa (13/6), adalah mengajak lima warga kelompok kaum dhuafa Kota Kendari, berbelanja sembilan bahan pokok (sembako) di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari.

Kelimanya warga yang beruntung itu adalah Fina (50) dan La Kepe (80) keduanya tinggal di belakang RS Jiwa, Tobuha, Sinina (57) dan Wa Isa (75) adalah warga Ranomeeto dan Hasna warga Made Sabara, Mandonga (56).

Selama 45 menit Tina bersama kelima warga kurang mampu itu berbelanja kebutuhan pokok mereka. Bukan saja itu, dia juga membantu kelimanya untuk melist kebutuhan yang akan digunakan.

Dalam kegiatan berbelanja itu, setia warga yang beruntung mendapatkan porsi belanja sebesar Rp 1 juta.

“Saya tidak banyak mengharapkan apa-apa dari ini, namanya berbagi kita kan harus ikhlas dan semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Tina Nur Alam.

Tina mengatakan, kegiatan ini dia sudah rencanakan sejak awal Ramadan yakni sebagai bentuk berbagai dengan kaum dhuafa.

Kegiatan berbelanja tersebut, tentu saja disambut gembira kelima warga. Karena mereka tidak menyangka bisa mendapatkan rejeki seperti itu.

Salah seorang warga yang diajak Tina, Wa Isa mengaku sangat senang, karena ajakan Ibu Tina membuat dia untuk pertama kalinya berbelanja di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari.

“Saya sangat dan bahagia bisa berbelanja di sini,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Saat berbelanja, dia terpaksa dibantu karyawan Hypermart. Dia berbelanja kebutuhan dalam menghadapi lebaran seperti minyak goreng, susu, gula serta kebutuhan lainya.

Kegiatan berbagi Tina Nur Alam ternyata tidak berhenti di situ. Sorenya, dia mengunjungi salah satu pondok pesantren di wilayah Anduonohu Lama. Dia membagi-bagikan semabko kepada para santri. (p13/lex)

To Top