Kecuali Diperintah SBY, Endang Siap Maju di Pilgub Sultra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Kecuali Diperintah SBY, Endang Siap Maju di Pilgub Sultra

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Endang SA disebut-sebut dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Sultra, Minggu (11/6). Ia diusulkan untuk menjadi bakal calon (Balon) wakil gubernur mendampingi Ridwan Bae.

Menanggapi hal itu, Endang mengaku belum ada niat untuk untuk maju dalam perhelatan politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. Makanya, ia tidak berminat mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan sejumlah partai politik (Parpol), termasuk di partanya sendiri.

“Saya sudah mendengar hasil Rapimda DPD I Partai Golkar Sultra. Tentu saja saya sangat berterimakasih karena nama sama dibahas pada saat rapimda itu. Tentang saya menerima itu, saya tidak berinisiatif untuk maju. Saya lebih memilih untuk mendahulukan para senior-senior,” aku Endang saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sultra, Selasa (13/6).

Ia mengungkapkan, sebelum dibahas di Golkar, sudah ada empat sampai lima figur yang mencoba menjalin komunikasi dengan dirinya untuk bersama-sama bertarung di Pilgub Sultra. Namun, secara pribadi, mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini menegaskan tidak akan maju kecuali ada perintah partai.

“Sekali lagi, secara pribadi saya tidak mau maju. Tetapi apabila (Ketua Umum Demokrat) Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan saya untuk maju, maka sebagai petugas partai, saya harus melaksanakannya. Bukannya saya takut melainkan saya mengedepankan kelembagaan partai,” tegasnya.

Terkait dengan pengusulan dirinya untuk berpasangan dengan Ridwan tersebut, sejumlah pengurus pengurus DPD I Partai Golkar Sultra meminta untuk melakukan pertemuan dengannya. Namun karena memiliki agenda di sejumlah daerah dalam rangka menjalankan tugas partai, sehingga ia meminta agar pertemuan itu ditunda.

Endang sendiri tidak mengaku bangga dengan pengusulan namanya di Rapimda Golkar. Terlebih, dia bukan satu-satunya figur yang diusulkan, melainkan ada nama lain yang akan dipertimbangkan Golkar.

Untuk diketahui, selain Endang, ada tiga figur lainnya yang juga direkomendasikan menjadi wakil Ridwan dalam Rapimda DPD I Golkar Sultra. Ketiganya adalah Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, dan Abdul Sadat . (m2/nur)

To Top