Bupati Imbau Masyarakat Menangkal Kejahatan Dunia Maya – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Bupati Imbau Masyarakat Menangkal Kejahatan Dunia Maya

Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Herti Safei memberikan bantuan sembako pada kaum dhuafa di Kolaka.

KOLAKA,BKK – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei meminta masyarakatnya untuk menangkal kejahatan dunia maya dan dampak buruk yang bisa ditimbulkannya.

“Saya harap masyarakat mewaspadai dan berusaha menangkal kehadiran dunia maya, dengan lebih memperdalam dan lebih meningkatkan iman taqwa kita,” kata Safei sapaan akrabnya saat memberikan sambutan safari ramadan di Masjid Babul Taqwa Sabilambo, Senin (12/6).

Menurut Safei, lebih gampang mengarahkan generasi muda dalam melawan dunia nyata dibandingkan dunia maya, sebab bisa saja anak-anak berada di kamar, tapi sudah berinteraksi dengan dunia luar melalui internet. Apalagi saat anak-anak sudah lebih pandai dalam menggunakan berbagai fasilitas internet melalui handphone dan lainnya.

“Bisa saja kita menyangka anak kita masih taat karena selalu tinggal di dalam kamar, tapi pada kenyataannya sudah berinteraksi dengan dunia luar yang belum tentu memberikan manfaat. Karena itu harus ditanamkan iman dan takwa pada anak-anak kita,” katanya.

Tidak seperti safari ramadhan di kecamatan lain, pada acara safari ramadan tersebut, Safei didampingi Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Hj Herti Safei, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kolaka.

Pada kesempatan itu juga, Safei atas nama Pemda Kolaka memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan masjid yang dikunjunginya itu. Pada kesempatan itu Muhammad Jayadin juga menyumbang sebesar Rp 10 juta, Poitu Murtopo Rp 5 juta dan Herti Safei Rp 25 juta.

Safei sendiri telah menjadi donatur tetap pembangunan Masjid Babul Taqwa. (r3/nur)

To Top