Bulan Puasa Mojok di Tempat Gelap, Sepasang Kekasih Diamankan Polsek Kemaraya – Berita Kota Kendari
Beranda

Bulan Puasa Mojok di Tempat Gelap, Sepasang Kekasih Diamankan Polsek Kemaraya

Tiga Waria dan sepasang kekasih diceramai di Polsek Kemaraya. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Tiga Wanita Pria atau yang lebih dikenal dengan waria dan sepasang kekasih di luar nikah diamankan petugas Kepolisian sektor (Polsek) Kemaraya, Selasa (12/6) dini hari, setelah terjaring razia tim gabungan polisi, tentara, pemerintah Kecamatan Kendari Barat, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari.

Razia dipimpin Kapolsek Kemaraya Inspektur Polisi Satu (Iptu) Fajar menyasar hotel, penginapan, dan tempat kongkow, yakni Tracking Mangrove Lalundape.

Tiga waria diamankan di Kendari beach (Kebi), sedangkan sepasang kekasih diamankan di Tracking Mangrove Lalundape.

“Apa bila kita mendapatkan pasangan di luar nikah baik di hotel, penginapan ataupun pacaran dipinggir jalan tengah malam, maka akan kita lakukan pembinaan dengan memberikan surat peringatan dan memanggil kedua orang tua oknum yang bersangkutan,” ungkap Kapolsek Fajar.

Menurutnya, itu dilakukannya agar orangtua mereka bisa tahu kelakuan anaknya ketika berada di luar rumah.

“Operasi tersebut kami lakukan untuk menjaga kesucian bulan suci Ramadan. Untuk itu, kami bekerja sama dengan pihak Kecamatan Kendari Barat, TNI, dan Satpol PP. Jadi kami sangat terbantu untuk melaksanakan ketertiban dan menjaga kesucian bulan suci Ramadan,” paparnya.

Lebih jauh, tutur Fajar, pasangan kekasih yang diamankan karena alasan bercerita di tracking mangrove, tidak etis karena pacaran di tempat yang gelap dan paling ujung.

“Operasi ini kami lakukan berdasarkan intruksi yang diberikan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra dan Kepala Kepolsian Resor (Kapolres) Kendari. Operasi ini akan kami lakukan hingga 18 Juni. Jadi kita akan lihat waktu dan situasi untuk turun,” paparnya.

Kata dia, sasarannya adalah premanisme, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), narkotika dan obat bahan berbahaya (narkoba). (cr6)

To Top