Nuansa Ramadhan

Tiga Kewajiban Terhadap Nuzul Quran

Wawali Kendari, Musadar Mappasomba Saat Memberikan Bantuan Al Qur’an. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperingati nuzul quran yang dilangsungkan di masjid Aljariah Kelurahan Korumba pada Minggu (11/6) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Musadar Mappasomba mengatakan ada tiga kewajiban yang mesti dilakukan dalam memperingati nuzul Quran.

“Ketiga kewajiban yang harus kita tunaikan itu adalah membaca Al Quran, memahaminya, dan mengamalkan isi kandungannya,” ungkap Musadar.

Sebaiknya, lanjutnya, sebagai umat muslim, janganlah pernah meninggalkan ketiga kewajiban itu.
Sementara, Penceramah Ust Drs H Muslim MSi, mengungkapkan bulan Ramadan merupakan bulan penuh pengampunan.

“Oleh karenanya marilah kita tingkatkan amal ibadah kita, agar menjadi orang-orang yang bisa mendapatkan mengampunan dosa dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Kepala Bagian Humas (Humas) Pemkot Kendari, Ali kibu menambahkan, dalam nuzul Quran tersebut, Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba juga menyerahkan secara simbolis 10 Quran yang dilengkapi dengan termahannya.

“Pemberian bantuan Quran tersebut sebenarnya rangkaian safari ramadan, yang memang setiap Masjid diberikan 10 Al Qur’an,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam nuzul Quran tersebut juga diikuti para Kepala Dinas (Kadis), Kepala Bagian (Kabag), camat, serta lurah. (cr6/lex)

To Top